Beranda Pendidikan Walikota Cilegon Apresiasi Lomba Sekolah Sehat, Helldy: Agar Nyaman untuk Belajar

Walikota Cilegon Apresiasi Lomba Sekolah Sehat, Helldy: Agar Nyaman untuk Belajar

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar acara penyerahan penghargaan sertifikat sekolah sehat

CILEGON – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar acara penyerahan penghargaan sertifikat sekolah sehat di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Rabu (9/3/2022).

Penyerahan sertifikat sekolah sehat ini diberikan secara langsung oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila dan Direktur Eksekutif LSM Bina Usaha Mandiri, Muhamad Salahudin Hakim.

Dalam sambutannya, Helldy mengapresiasi atas terselenggaranya program Sekolah sehat di Kota Cilegon. “Saya sangat mengapresiasi adanya program sekolah sehat di Kota Cilegon ini, semoga program ini bisa terus berlanjut secara rutin di tahun – tahun berikutnya,” ungkapnya.


“Dan untuk sekolah yang memenangkan program sekolah sehat ini mudah – mudahan bisa dijadikan sebagai acuan untuk sekolah lain agar sekolahnya menjadi sekolah yang sehat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Helldy menerangkan bahwa sekolah yang bersih dapat menciptakan suasana kegiatan belajar mengajar yang aman dan nyaman.

“Kondisi sekolah itu sangat berpengaruh terhadap kegiatan belajar mengajar, oleh karena itu kita harus menciptakan sekolah yang bersih agar supaya kegiatan belajar mengajarpun akan terasa aman dan nyaman,” ucapnya.

“Jika sekolahnya bersih juga akan sangat berpengaruh dalam meningkatkan prestasi siswa – siswi di sekolah,” lanjutnya lagi.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap program Sekolah sehat dapat memberikan dampak positif untuk Sekolah di Kota Cilegon.

“Saya berharap dengan adanya program sekolah sehat ini dapat memberikan motivasi bagi sekolah – sekolah agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban di sekolahnya masing – masing,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Cilegon, Heni Anita Susila menyampaikan jika Program Sekolah sehat ini sebagai upaya untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah.

“Program Sekolah sehat ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan dan memotivasi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan, khusunya di lingkungan sekolah,” ucapnya.

Heni juga mengatakan bahwa Program Sekolah Sehat diikuti sebanyak 38 sekolah. “Program sekolah sehat ini diikuti oleh 38 sekolah yang ada di Kota Cilegon dan setelah melakukan beberapa tahapan – tahapan akhirnya dipilihlah 5 sekolah terbaik yang diantaranya terdapat 3 sekolah swasta dan 2 sekolah negeri,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Perwakilan PT. Uniliever yang diwakilkan Direktur Eksekutif LSM Bina Usaha Mandiri, Muhammad Salahudin Hakim mengatakan penyerahan sertifikat ini merupakan apresiasi sekolah terbaik dalam pelaksanaan sekolah sehat tahun 2021. “Penyerahan sertifikat ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada sekolah, khususnya untuk 5 sekolah terbaik dalam pelaksanaan sekolah sehat di tahun 2021 ini,” tuturnya.

Salahudin menambahkan selain mendapatkan sertifikat sekolah terbaik juga akan mendapatkan wastafel permanen. “Selain sertifikat kami juga akan memberikan wastafel permanen untuk sekolah terbaik tetapi hanya juara 1 sampai 3 saja yang mendapatkan wastafel permanen ini,” ucapnya.

“Semoga program sekolah sehat ini bisa dijadikan sebagai percontohan dan inspirasi sekolah serta pihak lain untuk menciptakan sekolah sehat di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Terdapat sebanyak 5 Sekolah terbaik yang mendapatkan sertifikat ini, adapun sekolah tersebut meliputi SDIT Raudhatul Jannah Juara 1, SD YPWKS 4 Juara 2, SD PLTU Suralaya Juara 3, SD Negeri Ciwandan Juara 4 dan SD Negeri Bujang Gadung Juara 5.

(Ril/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ