Beranda Pemerintahan Walikota Buka MTQ Ke-20 Tingkat Kota Cilegon

Walikota Buka MTQ Ke-20 Tingkat Kota Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian membuka secara langsung Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Cilegon

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian membuka secara langsung Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Cilegon yang mengangkat tema “Menjadikan Generasi Qurani Yang Unggul dan Cerdas dalam Mewujudkan Cilegon Modern dan Bermartabat”. Acara ini diselenggarakan di Aula Diskominfo Cilegon, Jumat (8/10/2021).

Pada kesempatan itu, Helldy mengajak masyarakat untuk menjadikan penyelenggaran MTQ ini sebagai wujud implementasi kecintaan terhadap Al-Qur’an.

Acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Cilegon

“Mari kita jadikan penyelenggaraan MTQ ini sebagai wujud implementasi dari kecintaan kita terhadap kitab suci Al-Qur’an, selain itu MTQ juga merupakan bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional khususnya pembangunan moral bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy menuturkan bahwa Al-Qur’an harus tumbuh di kalangan anak-anak untuk mewujudkan generasi yang unggul.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan sambutan saat acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Cilegon

“Al-Qur’an ini harus kita tumbuh kembangkan di kalangan anak-anak kita sejak dini, sehingga akan mewujudkan generasi yang unggul dan profesional sehingga Kota Cilegon menjadi kota yang di berkahi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kota Cilegon, Maman Mauludin menjelaskan tujuan dari MTQ ini adalah untuk meningkatkan potensi dan generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah.

Acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Cilegon

“Maksud dan tujuannya, kesatu adalah meningkatkan potensi minat dan bakat menuju generasi Qur’ani yang unggul cerdas dan berakhlakul karimah, kedua, menjadikan masyarakat yang gemar membaca dan memahami isi kandungan Al-Qur’an, ketiga, untuk menjalin silatuhrahmi dan raih prestasi yang gemilang, keempat, menjadikan Al-Qur’an sebagai bacaan utama agar Kota Cilegon menjadi kota yang diberkahi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Maman menjelaskan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada MTQ tahun ini. “Rangkaian kegiatan di mulai pada pengukuhan Dewan Hakim, kemudian hari ini pembukaan, untuk pelaksanaan musabaqah dari hari Sabtu sampai dengan Minggu atau dari tanggal 9-10 Oktober tahun 2021 dimulai jam 8 pagi, bertempat di 12 Majelis kemudian penutupan dan pembagian hadiah dilaksanakan pada Senin tanggal 11 Oktober tahun 2021 pukul 09.00 sampai dengan selesai yang bertempat di Aula Dinas Kominfo,” katanya.

Acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Cilegon

“Peserta berasal dari 8 kecamatan, terdiri dari putra dan putri serta pembina dari masing-masing kecamatan, panitia dari musabaqah pada MTQ ke-20 berjumlah dari 30 orang kemudian Dewan Hakim berjumlah 94 orang,” tutup Maman.

(Adv-Clg/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini