Beranda Pemerintahan Walikota Berharap Cilegon Kembali ke Zona Hijau Covid-19

Walikota Berharap Cilegon Kembali ke Zona Hijau Covid-19

Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan pandemi Covid-19 mengubah segala aktivitas dan target pekerjaan pemerintah. Sehingga pemerintah harus kreatif memunculkan inovasi supaya pemerintahan terus berjalan demi kepentingan masyarakat.

“Beberapa program yang dilakukan pemerintah semua sesuai dengan aturan Inpres Nomor 4 Tahun 2020, ada tiga klaster yang menjadi target yakni kesehatan, ekonomi dan social safety, memang di Cilegon kemarin zona merah, namun sekarang zona orange, jadi ada perbaikan, mudah-mudahan setelah zona orange, ke kuning kemudian ke hijau kembali sebagaimana kita waktu itu bulan Juni 2020,” terangnya.

Dikatakan Edi, pandemi tak selalu negatif, namun justru kreatifitas akibat pandemi kemudian muncul pada program-program pemerintah.

“Karena memang diharuskan saat pandemi ini kita menganggap bukan merupakan suatu musibah, tapi merupakan sebuah anugerah bagi kita, bagaimana teman-teman kita dari OPD dan masyarakat, UMKM, pendidikan bagaimana merubah kebiasaan, yang tadinya sebelum pandemi belum memakai internet, sekarang dengan adanya landemi pakai internet, semua daring,” ucapnya.

“Sebab itu pemerintah kota saat ini ada dana intensif digunakan untuk kegiatan meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain Itu juga kita ingin meningkatkan ekonomi masyarakat dan UMKM agar tumbuh. Kami berharap Cilegon kembali berada di zona hijau,” lanjutnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapakan protokol kesehatan. Itu dilakukan guna menekan angka Covid-19 di Kota Cilegon.

(Man/Red/SG)