Beranda Pemerintahan Walikota Apresiasi Bawaslu Kota Serang

Walikota Apresiasi Bawaslu Kota Serang

Walikota Serang Syafrudin menerima kunjungan Komisioner Bawaslu Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengatakan pelaksanaan pemilu legislatif dan Pilpres di Kota Serang secara keseluruhan berjalan sangat baik dan efektif.

“Kami mengapresiasi kinerja Bawaslu sangat baik dan alhamdulillah tidak ada masalah terlebih lagi tidak ada yang lari ke MK, semuanya berjalan dengan lancar,” ujarnya usai Bawaslu Kota Serang memberikan laporan komprehensif hasil pengawasan Pemilu 2019 kepada Pemerintah Kota Serang pada Selasa (20/8/2019).

Laporan tersebut diberikan sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap kinerja lembaga pengawas. Namun pihaknya mengatakan ada beberapa sedikit catatan untuk Bawaslu Kota Serang, bahwa terdapat TPS yang diulang kembali akibat kelalaian dan pendistribusian surat suara dari KPU melalui TPS banyak yang tertukar.

“Seharusnya di Kelurahan A malah dikirimkan di Kelurahan B, nah ini mengakibatkan masyarakat menunggu, ada sebagian kecil kesalahan,” jelasnya

Oleh karena itu pihaknya memberikan masukan kepada Bawaslu agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Tidak harus mendukung salah satu calon atau kandidat, ini juga sudah dilakukan oleh Bawaslu sehingga pelaksanaan Pilkada dan pilpres di kota Serang tersebut alhamdulillah tidak ada masalah,” ucapnya.

Ketua Bawaslu Kota Serang, Faridi mengatakan saat ini Bawaslu bertemu dengan Walikota Serang  untuk silaturahmi serta memberikan laporan komprehensif hasil pengawasan Legislatif dan Pilpres yang dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu.

Menurutnya proses pelaksanaan selama pemilu tersebut terdapat beberapa kegiatan di antaranya berupa pencegahan, pengawasan, dan penindakan. Adapun kegiatan tersebut dimasukkan ke dalam penanganan pelanggaran.

“Seperti penanganan pelanggaran terhadap proses pelaksanaan selama pemilu 2019 berlangsung, terlebih lagi kami mendapatkan 6 laporan dan 4 temuan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini