Beranda Uncategorized Wali Deklarasi Dukung Jokowi Dua Periode

Wali Deklarasi Dukung Jokowi Dua Periode

SERANG – Ribuan masyarakat nelayan dan petani serta jemaah majelis taklim dan pimpinan, santri pondok pesantren salafiah bale rombeng se-Provinsi Banten yang tergabung dalam Bintang Sembilan Warga Pemilih Jokowi (Wali) mendeklarasikan Jokowi dua periode di Pondok Pesantren Al-Fatoniah, Kota Serang, Banten, Sabtu (28/7/2018).

Para pimpinan dan santri menilai kepemimpinan Jokowi sudah berdampak positif dan membawa kemaslahatan bagi pondok pesantren salafiah di Indonesia khususnya di Banten.

“Perlunya kesinambungan program pembangunan yang sudah dijalankan, oleh karena itu kami bersepakat untuk mendukung dan berjuang sepenuh hati memenangkan Ir. Haji Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode semoga Allah meridoi dan memberikan kemudahan,” bunyi dalam naskah deklarasi yang dipimpin oleh Kordinator Bintang Sembilan Wali, Matin Sarkowi.

Kemudian Matin pun menyampaikan, Selama Republik Indonesia berdiri baru di era mantan Wali Kota Solo inilah ada Hari Santri nasional dan faham Jokowi bahwa yang memperjuangkan republik ini adalah ulama dan santri.

“Ini yang harus disyukuri, maka hari ini diberikan kesempatan santri harus maju oleh Pak Jokowi,” katanya.

Pondok Pesantren diperhatiakan dengan Program Indonesia Pintar (PIP), kemandirian ekonomi pesantren seperti rumah pangan santri dan pembangunan infrastruktur. “Yang penting dekat dengan ulama dan santri,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini