Beranda Gaya Hidup Walau Sibuk Kerja Jangan Lupa Kumpul dengan Keluarga

Walau Sibuk Kerja Jangan Lupa Kumpul dengan Keluarga

Ilustrasi - foto istimewa suntoyota.com

Padatnya pekerjaan ini sering membatasi kebersamaan. Bahkan, quality time dan komunikasi dengan keluarga menjadi terabaikan.

Seharusnya, kesibukan dalam bekerja tidak akan menjadikanmu jauh dari keluarga. Alangkah baiknya bila setiap anggota dalam keluarga meluangkan waktunya sedikit di tengah kesibukan masing-masing.

Cobalah ketika pulang kerja atau saat akhir pekan tiba jadikan waktu tersebut untuk dihabiskan bersama keluarga walau hanya sekadar berbincang dengan obrolan ringan, masak, dan makan bersama, atau nonton tv di rumah bersama.

Memang, menyeimbangkan antara dan keluarga bukan perkara yang mudah. Kalau dapat menyatukan keduanya, hidup bisa menjadi lebih sempurna.

Menjalin komunikasi dan adanya quality timedi dalam keluarga akan menciptakan dan membina keharmonisan, dan juga dapat mempengaruhi kebiasaan serta menjadikan pola pikir lebih fresh.

Berikut ini adalah manfaatnya menghabiskan quality time bersama keluarga.

Meski perkembangan teknologi makin berkembang, tetapi berkumpul dan bertatap muka tetaplah dibutuhkan. Ini akan membuat komunikasi antar anggota keluarga menjadi lebih kuat.

Selain itu, keakraban juga membuat kehangatan, saling introspeksi, dan keharmonisan dalam keluarga.

Kumpul Bersama Keluarga Bisa Mengurangi Stres

Deadline dan lembur dalam bekerja memang dikenal akrab bagi para pekerja. Situasi ini akan membuatmu bosan dan mood menjadi buruk.

Makanya, kumpul bersama keluarga dengan bercanda, tertawa, atau berbincang-bincang dengan obrolan ringan bersama keluarga akan memperbaiki situasi hati. Bahkan, stres bisa berkurang. (Red)

Sumber : dream.co.id

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini