Beranda Kesehatan Walau PSBB Diterapkan, Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Terus Meningkat

Walau PSBB Diterapkan, Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Terus Meningkat

Ilustrasi - foto istimewa Pos Kota

KOTA TANGERANG – Hari keenam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di Kota Tangerang ternyata tidak bisa menekan angka pertambahan kasus penularan Covid-19.

Berdasarkan data dari situs resmi infocorona.bantenprov.go.id total terkonfirmasi kasus positif Covid-19 wilayah Kota Tangerang berjumlah 130 orang.

Jumlah tersebut diketahui meningkat 29 kasus dari sebelum dilakukan penerapan PSBB di Kota Tangerang pada Sabtu (18/4/2020) pekan lalu.

Bila dirincikan kasus positif Covid-19 juga terus meningkat dengan kasus sembuh 28 yang sebelumnya 17, sementara korban meninggal berjumlah 18 kasus dari sebelumnya ada 15 kasus.

Kemudian kasus positif yang masih dirawat di rumah sakit juga bertambah menjadi 84 orang pada pekan lalu hanya berjumlah 60 kasus.

Lalu status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus Covid-19 di Kota Tangerang juga terus bertambah yang berjumlah 572 kasus pada sebelum penerapan PSBB hanya berjumlah 505 kasus.

Peningkatan juga diikuti oleh Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang pada sebelum penerapan PSBB berjumlah 1.493 kasus, kini berjumlah 1.686 kasus.

Terakhir Orang Tanpa Gejala (OTG) yang awalnya berjumlah 214 orang kini sudah menyentuh angka 289 kasus.

Walikota Tangerang, Arief R Wismanyah mengatakan kalau penerapan PSBB yang berjalan hampir sepekan ini belum bisa disimpulkan dapat menekan angka penularan Covid-19.

“Saya belum bisa simpulkan, kalau sudah berjalan 1 sampai 2 minggu bisa lebih jelas. Karena ada kemungkinan yang terpapar minggu kemarin baru positif minggu ini,” kata Arief.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini