Beranda Gaya Hidup Walau Berat, Ini Loh Keuntungan Bekerja Gak Sesuai Passion

Walau Berat, Ini Loh Keuntungan Bekerja Gak Sesuai Passion

Ilustrasi - Foto istimewa Klikdokter.com

Pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan passion adalah impian bagi setiap orang. Namun, pada kenyataannya, gak semua orang memperoleh kesempatan yang sama untuk itu. Lantas, bagi orang-orang yang gak (belum) bisa kerja di bidang yang sesuai passion-nya, apa sih yang mesti disyukurin?

Jawabannya adalah banyak banget. So, alih-alih ngeluh yang membuat beban jadi tambah berat, coba deh nikmatin aja. Kalau kamu berpikir positif, maka mata kamu bisa melihat beberapa keuntungan bekerja di bidang yang gak sesuai dengan passion. Apa saja? Check this out, guys !

1. Memiliki pandangan baru

Bekerja di bidang yang gak sesuai passion akan memberikan insight baru bagimu. Kamu akan memandang segala sesuatu dari dua aspek berbeda, passion dan pekerjaanmu. Serunya lagi, kamu bisa berpikir out of the boxdengan memadukan dua bidang tersebut.

Misalnya, passion kamu adalah mengajar, sedangkan pekerjaan kamu adalah programmer. Nah, dua hal tersebut bisa kamu gabungkan dengan membuat aplikasi pembelajaran berbasis online. Cakep, kan?

2. Punya skill di luar passion

Jika kamu telah bekerja selama 10.000 jam di bidang yang gak sesuai dengan passion-mu, selamat ! Itu artinya kamu telah memiliki skill yang expert di bidang tersebut. Dengan begitu, setidaknya kamu telah memiliki dua skill utama sekarang, yakni skill yang sesuai dengan passion-mu dan skill yang sesuai dengan pekerjaanmu.

3. Dapat teman-teman yang beda dari kamu

Keuntungan lainnya adalah kamu akan memperoleh teman-teman yang berbeda karakter dan hobby-nya denganmu. Misalnya, kamu adalah orang yang sedikit bicara, cool dan cuek abis. Sebenarnya, kamu pengen menjadi programmer.

Tapi, sekarang kamu bekerja sebagai sales marketing, which is kantornya dipenuhi dengan teman-teman seprofesi yang bawel, cerewet, suka dan pandai berbicara, ribut, dan lain-lain. Meski terkesan mengganggu ketenanganmu, nyatanya mereka akan memberikan keseruan tersendiri di hidupmu.

4. Jago bagi waktu

Setelah bergelut dengan pekerjaan, kamu pasti ingin melakukan hal yang sesuai dengan hobbydan passion-mu. Oleh karena itu, kamu akan membagi waktu yang pas untuk pekerjaan dan passion. Alhasil, kamu pun punya manajemen waktu yang bagus.

5. Jadi lebih bijak

Pada akhirnya, kamu akan menyadari bahwa gak semua hal terjadi sesuai dengan keinginanmu. Ya, seperti itulah sistem dunia ini bekerja. Mungkin awalnya kamu merasa marah pada diri sendiri, yang gak bisa memperjuangkan passion-mu. Namun, seiring waktu berjalan, kamu bisa menerima hal itu sebagai bagian dari kisah hidupmu. Kamu akan menjadi orang yang lebih bijak, pandai bersyukur, dan berhenti berkeluh kesah. (Red)

Sumber : IDN Times

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini