Beranda Olahraga Waktu Mepet, Banyak Pemain Timnas Indonesia Belum Bergabung di Pusat Pelatihan

Waktu Mepet, Banyak Pemain Timnas Indonesia Belum Bergabung di Pusat Pelatihan

Para pemain Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Lapangan Thor Surabaya, Rabu (7/6/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

JAKARTA – Waktu pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina dalam laga FIFA matchday semakin mepet. Namun, sampai dengan Jumat (9/6/2023), baru ada 17 dari 26 pemain bergabung dalam pusat pelatihan atau training camp (TC).

Ke-17 pemain itu adalah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Lalu ada lagi Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, serta Edo Febriansyah.

Kemudian dua pemain baru bergabung per kemarin yaitu Saddil Ramdani dan Elkan Baggott. Itu berarti masih ada 11 pemain yang belum bergabung.

“Saat ini jumlah pemain Timnas Indonesia yang bergabung bertambah menjadi dua orang, dengan hadirnya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani. Total sudah 17 pemain yang bergabung. Masih ada pemain yang belum bergabung,” tulis pernyataan PSSI dilansir, Sabtu (10/6/2023).

Adapun pemain yang belum bergabung adalah dua dari Persija Jakarta yaitu Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Kemungkinan, dua penggawa Macan Kemayoran ini bakal merapat hari ini.

Selain dua pemain Persija, masih ada tiga pemain PSM Makassar, yakni Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, dan Yance Sayuri. Mereka sedang berjuang di babak play-off menuju Liga Champions Asia 2023/2024.

Rombongan terakhir yang belum bergabung adalah mereka yang merumput di luar negeri. Jordi Amat (Malaysia), Pratama Arhan (Jepang), Shayne Pattynama (Norwegia) dan Asnawi Mangkualam (Korsel) masih memperkuat klubnya masing-masing hingga tanggal 10-11 Juni.

Di ajang FIFA matchday ini, Timnas Indonesia terlebih dahulu akan menghadapi Palestina. Untuk pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juli 2023.

Setelah menghadapi Palestina, Timnas Indonesia akan menjamu juara Piala Dunia 2022, Argentina. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini