Beranda Pemerintahan Waktu dan Tempat Tes SKB CPNS Cilegon Belum Pasti

Waktu dan Tempat Tes SKB CPNS Cilegon Belum Pasti

Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kendati secara resmi akan mengumumkan peserta tes CPNS yang lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), namun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon belum dapat memastikan waktu dan tempat pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) lantaran masih menunggu kabar lebih lanjut dari Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jawa Barat – Banten.

“Untuk waktu pelaksanaan SKB, kita semua masih menunggu informasi dari Kanreg III dan (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi. Isunya itu mulai akan dilaksanakan Senin depan, tapi kan itu baru isu, belum ada jadwal resmi, jadi kita belum berani komentar,” ujar Kepala BKPP Kota Cilegon, Mahmudin melalui sambungan telepon, Selasa (4/12/2018).

Senada terkait dengan tempat pelaksanaan SKB. Menurutnya, kemungkinan terdapat dua tempat yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan tahapan seleksi lanjutan tersebut.

“Kalau tempat pelaksanaan (SKB), isunya juga ada yang bilang di UPT BKN III di Serang. Tapi ada juga yang bilang di Balai Kota Tangerang. Makanya masih simpang siur, itu belum termasuk yang kita umumkan,” imbuhnya.

Berdasarkan penghitungan dan kebijakan nilai ambang batas atau passing grade yang diterapkan pemerintah pusat, diputuskan sebanyak 663 peserta tes CPNS Kota Cilegon telah dinyatakan lolos seleksi SKD.

“Asumsi kita, kalau disediakan sekitar 200 perangkat komputer untuk tes, insha Allah satu hari pelaksanaan itu selesai. Jadi saya sih berharap, hari ini atau pun besok sudah ada kabar keputusan dari provinsi maupun dari Kanreg III BKN kapan waktu dan dimana tempat tes dilaksanakan. Biar segera ada kepastian,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini