Beranda Pendidikan Wakil Walikota : Warga Cilegon Tak Boleh Putus Sekolah

Wakil Walikota : Warga Cilegon Tak Boleh Putus Sekolah

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

 

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan sosial bagi anak di luar panti, yang diselenggarakan di aula Sucofindo Kota Cilegon, Senin (02/12).

Sebanyak 140 siswa kurang mampu di jenjang SD, SMP dan SMA se Kota Cilegon yang menerima bantuan sosial. Bantuan yang diberikan yaitu berupa perlengkapan sekolah mulai dari seragam, sepatu, tas, dan juga buku tulis.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Walaupun bantuan yang kita berikan hanya berupa perlengkapan sekolah, tapi perlu kita ketahui bahwa sekolah itu lebih penting dari pada yang lainnya. Maka dari itu saya titip kepada para orangtua agar mementingkan urusan sekolah dan juga jangan meganggap remeh dalam hal pendidikan, dalam kondisi ekonomi apapun saya harap para orangtua bisa menyekolahkan anak-anaknya demi menentukan keberhasilan anak,” kata Ati.

Lanjutnya, Ati juga menjelaskan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.

“Kami mengharapkan pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi di jenjang SD, SMP dan SMA ini bisa menjadi penyemangat untuk bersekolah dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan diharapkan juga tidak ada lagi siswa-siswi yang putus sekolah karena ada semangat dan perhatian dari Pemerintah Kota Cilegon,” ujarnya.

Ati juga menambahkan, urusan sekolah diminta menjadi prioritas bagi para orangtua. Jangan sampai urusan sekolah terabaikan.

“Masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa itu melalui pendidikan yang baik. Kami minta, urusan sekolah baik perlengkapan dan sebagainya harus diperhatikan orangtua,” pintanya.
(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini