Beranda Pemerintahan Wakil Walikota Tangsel Dorong Pelajar Kembangkan Soft Skill

Wakil Walikota Tangsel Dorong Pelajar Kembangkan Soft Skill

TANGSEL – Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mengatakan saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan kecakapan soft skill. Kondisi tersebut harus menjadi sorotan bagi murid-murid SMK dan tenaga pendidik agar para siswanya dapat mengembangkan soft skill.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Islamic Art and Music Fest 2023 di SMK Islamiyah Ciputat pada Sabtu (28/1/2023).

“Sekarang banyak sekali angkatan kerja setelah lulus SMK susah cari kerja. Itu harus menjadi catatan, karena sekarang perusahaan membutuhkan orang yang adaptif dan memiliki soft skill tinggi. Jadi mari dorong semangat anak-anak untuk memiliki softskill yang baik,” ujar Pilar.

Pilar meyakini bahwa belajar bukan hanya terbatas di ruang kelas. Guru dan tenaga pendidik harus mampu untuk menggali dan mendukung potensi anak belajar dari mana saja. Hal itulah yang harus dilakukan untuk mempersiapkan bibit unggul dalam menghadapi perkembangan zaman demi kemajuan Kota Tangerang Selatan.

“Pendidikan bukan hanya di dalam kelas, jadi ini salah. Kalo cuma pelajaran di sekolah itu salah, jangan lupa soft skill. Dari semua lapangan pekerjaan yang didahulukan adalah soft skill supaya anak-anak adaptif,” kata Pilar.

Upaya mewujudkannya dengan belajar berorganisasi dan mengorganisir. Belajar dari adanya kegiatan tersebut akan melatih kemampuan untuk terus mengembangkan softskill dalam menghadapi tantangan zaman.

“Program seperti ini manfaatnya luar biasa, lulus dari sini kalian dapat membuka lapangan pekerjaan salah satu caranya mulai belajar meng-organize orang buat sebuah event. Saya pesan, majukan pelatihan bisnis dan IT diperkuat karena kondisi sekarang luar biasa tantangannya hebat sekali,” ucap Pilar. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini