Beranda Peristiwa Wakil Walikota Serang Kunjungi Keluarga Korban Longsor TPSA Cilowong

Wakil Walikota Serang Kunjungi Keluarga Korban Longsor TPSA Cilowong

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin di kediaman salah satu korban tertimbun longsoran TPSA Cilowong, Selasa (1/1/2019) malam. (Foto : ist)

SERANG – Mendengar terjadi musibah longsor di TPSA Cilowong, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin bersama pejabat terkait semalam langsung meninjau lokasi kejadian. Kedatangan Subadri ini untuk memastikan proses evakuasi karena dalam musibah ini ada dua warga yang duga tertimbun material longsor.

Semalam tim gabungan telah melakukan pemetaan lokasi. Setelah pemetaan lokasi maka tim akan melakukan evakuasi. Proses evakuasi tidak bisa dilakukan pada malam hari karena cuaca dan kondisi lapangan yang kurang mendukung.

“Pagi akan dilakukan evakuasi korban yang masih tertimbun, diduga ada dua korban didalamnya. Memerhatikan kondisi cuaca dan penerangan di lapangan maka diputuskan pagi akan dilakukan evakuasi oleh BPBD dan Basarnas Provinsi Banten. Dari Dinas PU akan menurunkan alat berat, Dishub dan Satpolpp pun akan melakukan pengaturan dan pengamanan lokasi kejadian,” jelas Subadri.

setelah melakukan tinjauan lapangan, Wakil Walikota beserta jajaran langsung mengunjungi rumah keluarga korban yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian.  Diduga ada dua wabita yang menjadi korban dan masih tertimbun longsoran sampah. Ada pula korban yang berhasil selamat, saat ini korban selamat masih trauma dan istirahat. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini