Beranda Pemerintahan Wakil Walikota Cilegon Minta Anggota PGRI Kompak

Wakil Walikota Cilegon Minta Anggota PGRI Kompak

Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PGRI Cabang Citangkil

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengapresiasi langkah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Citangkil yang telah mempunyai inisiatif membangun kantor sekertariat PGRI Cabang Kecamatan Citangkil.

Hal tersebut disampaikan usai memberikan sambutan di acara Peletakan Batu Pertama (Pelbama) Pembangunan Kantor Sekertariat PGRI Cabang Citangkil, di Kubanglesung Kelurahan Taman Baru, Selasa (6/8/2019).

Ati juga meminta kepada seluruh anggota PGRI, untuk tetap kompak dan menjaga kebersamaan antar anggota.

“Saya minta kepada PGRI agar menjaga kebersamaan ini. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama seluruh anggota PGRI, yang intinya bagaimana mewujudkan pendidikan di Citangkil yang berkualitas,” terangnya.

Dia menuturkan bahwa pembangunan Kantor Sekertariat PGRI Cabang Citangkil ini merupakan bentuk keseriusan dari para anggota, yang dilakukan secara mandiri.

“PGRI merupakan suatu wadah para guru untuk menyusun, merencanakan dan berinovasi dalam dunia pendidikan, dimana dengan adanya kantor baru ini diharapkan guru bisa berkreatifitas,” katanya.

Sementara itu, Uyun Suryah selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa rencana pembangunan Kantor Sekertariat PGRI Cabang Citangkil sejak tahun 2016 dan baru bisa terealisasi sekarang.

“Alhamdulillah rencana dari tahun 2016 lalu baru terealisasi sekarang, berkat kerjasama dan kekompakan dari anggota PGRI yang dengan sukarela membantu, ada yang dalam bentuk materi maupun tenaganya,”tuturnya.

Uyun menjelaskan, bahwa luas tanah hasil swadaya dari para anggota PGRI ini mencapai 800 meter persegi.

“Rencananya kantor ini selain akan digunakan untuk berkumpulnya para guru, juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan pendidikan,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Citangkil Maftuhi berharap, semoga kantor ini bisa segera selesai dan dapat dipergunakan.

“Saya berharap semoga gedung PGRI Cabang Citangkil secepatnya jadi agar bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan guru, seperti rapat, atau kerja kelompok guru dan sebagainya,” tutupnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini