Beranda Uncategorized Wakil Ketua PAN Cilegon Membelot, Gabung Tim Ati-Sokhidin

Wakil Ketua PAN Cilegon Membelot, Gabung Tim Ati-Sokhidin

Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Ubaidillah Tabrani (kiri) berjabat tangan dengan Sekretaris DPD II Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas (kanan) - (Usman Temposo/BantenNews.co.id)

 

CILEGON – Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Ubaidillah Tabrani memilih bergabung ke Tim Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin.

Padahal PAN pada Pilkada Cilegon 2020 mengusung Iye Iman Rohiman-Awab.

Ubaidillah menyatakan pilihannya tersebut adalah pilihan hati nurani dan secara pribadi.

“Ini adalah pilihan hati nurani, hati nurani itu tidak bisa dibohongi,” ujarnya saat jumpa pers di Gedung DPD II Partai Golkar Cilegon, Rabu (22/7/2020).

Dia menyatakan siap menerima konsekuensi dan sanksi partai atas pilihannya tersebut.

“Kalau PAN mau memberikan sanksi, itu sudah konsekuensi berpolitik, tapi saya siap karena ini adalah pilihan saya pribadi dan tanpa ada paksaan,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa dirinya bersama Partai Golkar mempunyai historis yang panjang. Bahkan saat Pilkada lima tahun lalu dirinya dipercaya menjadi ketua pemenangan.

“Waktu Pak Iman-Edi mencalonkan diri pada Pilkada lima tahun lalu saya juga dipercaya jadi ketua tim pemenangan Ciwandan, jadi sudah punya historis lama sejak PAN berkoalisi,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas menyambut baik bergabungnya Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Ubaidillah Tabrani.

Menurutnya dengan bergabungnya politisi senior tersebut membawa energi baru bagi pemenangan Ati-Sokhidin.

“Saya kira ini adalah sebuah energi baru yang kami terima. Karena Pak Ubaidillah adalah salah satu petinggi PAN Cilegon, bahkan beliau adalah salah satu pendiri PAN di Cilegon sejak era reformasi,” katanya.

Dengan bergabungnya Ubaidillah, Sutisna berharap bisa menambah kepercayaan masyarakat Kota Cilegon untuk memilih Ati-Sokhidin.

“Nanti Pak Ubaidillah akan kita carikan struktur yang tepat di tim pemenangan Ati-Sokhidin di Pilkada Cilegon,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini