Beranda Pemerintahan Wakil Bupati Pastikan ASN Pandeglang Tetap Netral

Wakil Bupati Pastikan ASN Pandeglang Tetap Netral

Pasangan Balon Petahana Pandeglang, Irna Narulita-Tanto W Arban membwrikan keterangan kepada wartawan.(Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Wakil Bupati Pandenglang, Tanto Warsono Arban memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang tetap netral pada kontestasi Pilkada Serentak Pandeglang 2020.

Tanto menegaskan, Bupati Pandeglang Irna Narulita pada April lalu telah mengeluarkan surat edaran terkait netralitas ASN pada pilkada nanti.

“Soal netralitas ASN, Ibu Bupati sudah keluarkan surat edaran empat bulan lalu. Tapi kalau ada yang mendukung itu hak pilihan mereka. Yang terpenting Ibu Bupati sudah mengeluarkan surat,” katanya, Senin (31/8/2020).

Tanto juga memastikan, jika ditemukan adanya ASN yang tidak netral pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Inspektorat.

“Apabila terjadi di lapangan, kita akan ada institusinya. Ada Bawaslu dan Inspektorat. Silahkan saja (diproses). Yang terpenting kita (sudah) keluarkan surat resmi,” tegasnya.

Diketahui, pasangan bakal calon (Balon) petahana Bupati-Wakil Bupati Irna Narulita-Tanto W Arban kembali maju pada pilkada serentak 2020. Saat ini kedua pasangan itu sudah mendapatkan dukungan dari tujuh parpol yakni, Golkar, PKS, PDIP, Demokrat, PAN, NasDem, dan PBB.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini