Beranda Pemerintahan Wakil Bupati Pandeglang Kukuhkan Paskibra 2021

Wakil Bupati Pandeglang Kukuhkan Paskibra 2021

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyapa Paskibra 2021 yang akan bertugas membawa bendera pusaka esok hari

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pandeglang tahun 2021 di Lapangan Upacara Makodim 0601 Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Tanto mengatakan, para peserta yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan putra putri terbaik pilihan yang memiliki kemampuan.

“Paskibra 2021 yang dikukuhkan saat ini harus mampu menunjukkan prestasi dan keteladanan, sehingga ke depannya nanti mampu menjadi generasi yang unggul bagi bangsa dan negara,” jelas Tanto saat menjadi pembina upacara, Senin (16/8/2021).

Tanto juga berpesan kepada para personel Paskibra yang sedang dikukuhkan agar memiliki tekad yang kuat untuk memajukan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Pandeglang.

“Kalian adalah generasi muda dan masa depan bangsa tentu saja harus mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga bisa memberikan nilai positif di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Pandeglang, Ahmad Badri mengatakan untuk jumlah personel Paskibraka 2021 Kabupaten Pandeglang yang bertugas saat upacara HUT Kemerdekaan RI sebanyak 45 personel. “Jumlahnya full ada 45 orang anggota,” katanya.

Menurutnya, para peserta Paskibra 2021 yang terpilih merupakan hasil dari proses seleksi yang ketat dari berbagai sekolah di Kabupaten Pandeglang.

“Proses Seleksinya memang dilaksanakan dari bulan Januari, akan tetapi karena masa PPKM dan pandemi Covid-19 akhirnya mereka hanya berlatih kurang lebih sepuluh hari,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini