Beranda Sosial dan Budaya Wakil Bupati Lebak Serap Aspirasi Para Penggiat Seni dan Budaya

Wakil Bupati Lebak Serap Aspirasi Para Penggiat Seni dan Budaya

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri kegiatan diskusi terbuka bersama para penggiat seni dan budaya di Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri kegiatan diskusi terbuka bersama para penggiat seni dan budaya di Kabupaten Lebak.

Kegiatan ini memiliki tajuk Rangkasbitung Corner yang diselenggarakan oleh Teater Guriang bertempat di Sanggar Teater Guriang Kampung Cemplang Alun-alun RT006 RW002, Desa/Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Turut Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak, Imam Rismahayadin, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lebak, Robert Chandra serta para penggiat kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Lebak

Pelaksana Program, Dede A Majid menjelaskan kegiatan Rangkasbitung Corner adalah nama program diskusi yang digelar setiap satu bulan sekali dan pada edisi 40 kali ini mengambil tema diskusi yaitu “Ekosistem Kebudayaan Rangkasbitung VS UU Pemajuan Kebudayaan”.

“Kami berharap pemerintah terus memberikan perhatian terhadap kemajuan seni dan budaya di Kabupaten Lebak,” ungkap Dede dalam keterangannya, Sabtu (16/4/2022).

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi sendiri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi acara tersebut. Melalui kegiatan diskusi terbuka itu, kata dia, salah satunya menjadi wujud atas kepedulian generasi muda terhadap eksistensi seni dan budaya yang ada di Kabupaten Lebak sekaligus menjadi media aspirasi untuk pemerintah daerah dalam penguatan dan pengembangan seni budaya di Lebak yang bersumber dari para pelaku seni budaya itu sendiri.

“Kami pemerintah daerah berterima kasih kepada seluruh pelaku/penggiat seni dan budaya baik yang ada di Kabupaten Lebak yang konsisten dalam mempertahankan serta memajukan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Lebak, dimana sektor seni dan budaya tidak terlepas dari visi utama pemerintah daerah yaitu pariwisata yang erat kaitannya dengan seni budaya,” kata Ade.

Ade meminta kepada Kadisbudpar untuk mencatat setiap aspirasi para penggiat seni budaya untuk dibahas lebih kongkret pada pertemuan selanjutnya yang akan dilaksanakan di ruang Wakil Bupati Lebak.

Pada acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa penampilan seperti pembacaan puisi, monolog dan musik akustik.

(Red)