Beranda Pemerintahan Wakil Bupati Lebak : Isi Kemerdekaan dengan Semangat Juang Tinggi

Wakil Bupati Lebak : Isi Kemerdekaan dengan Semangat Juang Tinggi

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibraka di HUT RI ke 74 - foto istimewa Humas Pemkab Lebak

LEBAK – Ribuan warga penuh antusias mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (17/8/2019).

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi bersama Unsur Pimpinan Kabupaten Lebak Menghadiri Upacara Penaikan Bendera Merah Putih sekaligus menjadi Pembina Upacara HUT RI ke-74 yang bertema “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”.

Dalam menyampaikan pidatonya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa pada Hari Ulang tahun ke-74 Republik Indonesia masyarakat harus memaknai momen ini sebagai pemersatu bangsa.

Dimana masyarakat harus memiliki rasa kewajiban untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Momen bersejarah ini dapat dimaknai sebagai kualitas dan kemampuan diri untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat juang yang tinggi demi kemajuan bangsa dan negara.

“Hal ini sesuai dengan Tema peringatan hari ulang tahun ke-74 RI tahun 2019 “SDM Unggul Indonesia Maju”. Kita dituntut untuk terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas diri membangun bangsa dan negara sesuai dengan profesi pada diri masing-masing sebagai WNI, sehingga dengan ini negara Indonesia akan semakin maju dan dikenal bangsa-bangsa di dunia dengan kualitas SDM yang mumpuni dan mampu bersaing,” ujarnya seperti dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang.

Dirinya juga menambahkan bahwa sebagai bangsa Indonesia harus bisa keluar dari kebiasaan yang hanya bisa menengok ke belakang tetapi hendaknya lebih berorientasi kedepan. Sehingga masyarakat dapat membangun generasi baru yang mampu menapaki segala rintangan dan tantangan kedepan.

Tidak hanya para tamu undangan yang hadir dari berbagai unsur pimpinan Kabupaten Lebak tetapi terdapat Pasukan khusus Pengibar Bendera dari kalangan pelajar di Kabupaten Lebak dengan langkah tegap mengibarkan Bendera Merah Putih diiringi dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini