Beranda Pemerintahan Wakil Bupati Lebak Berharap Santri Jadi Duta Anti Narkoba

Wakil Bupati Lebak Berharap Santri Jadi Duta Anti Narkoba

Foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengajak remaja untuk mengenal bahaya narkoba. Hal tersebut disampaikan saat membuka Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dihadapan 300 sanrtiwan dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al Farhan Cipanas, Lebak, Banten, Rabu (31/07/2019).

Selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Ade berpesan agar remaja di Kabupaten Lebak tidak terkontaminasi narkoba, sebab katanya, tidak ada seorangpun yang sukses dengan mengkonsumsi narkoba.

“Pengguna narkoba itu hidupnya tidak berguna, kalau tidak mati, sakit atau gila, cuma jadi mayat hidup” ujarnya.

Terkait Sosialiasi P4GN tersebut, Ade mengatakan bahwa ini merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan BNK Lebak. Dijadikannya Ponpes sebagai sasaran sosialisasi, Ade menilai langkah fositif, karena santri itu kelak akan menjadi orang yang memiliki peran penting dimasyarakat, sehingga harus dibekali pengetahuan tentang bahaya narkoba.

Ade berharap, santri-santri di Lebak dapat menjadi duta anti narkoba, yang mampu mengajak masyarakat untuk menjauhinya. Ade meminta agar pesrta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena informasi-informasi terkait bahaya narkoba akan dikupas tuntas, mulai dari sudut pandang hukum, agama dan kesehatan.

“Kedepannya anak-anak santri ini mempunyai tugas mengajak dari yang tidak baik untuk kearah yang baik, jadi pendakwah yang paham bahaya narkoba, itu akan menambah value mereka” kata Ade.

Ade juga berpesan agar menjadikan generasi ini sebagai generasi yang sehat, cerdas dan berprestasi tanpa narkoba, terlebih menghadapi bonus demografi bangsa Indonesia.

“Jika menjadi generasi yang tidak produktif, apa yang akan kita harapkan” sambungnya.

Pimpinan Ponpes Terpadu Al Farhan Cipanas, KH. Holil Abdul Kholik mengapreseasi kegiatan tersebut. Selaku ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas-Anar) Majelis Ulama Kabupaten Lebak, KH. Holil juga merasa bertanggungjawab untuk ikut mengantisipasi kerusakan generasi muda yang disebabkan oleh narkoba.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini