Beranda Hukum Wakapolresta Serang 2024 Resmi Berganti

Wakapolresta Serang 2024 Resmi Berganti

Wakapolresta Polresta Serang Kota (Serkot) resmi berganti, dari AKBP Herfio Zaki ke AKBP M. Reza Chairul Akbar Sidiq.

SERANG – Wakapolresta Polresta Serang Kota (Serkot) resmi berganti, dari AKBP Herfio Zaki ke AKBP M. Reza Chairul Akbar Sidiq. Hal itu terungkap usai kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di halaman Mapolresta Serang pada Selasa (6/2/2024).

Upacara sertijab Wakapolresta Serkot dipimpin oleh Kapolresta Serkot, Kombes Pol Sofwan Hermanto.

“Tugas seorang Wakapolresta Serkot adalah sebagai pembantu pimpinan, menjadi Konsultan utama. Yaitu memberikan masukan dan berperan sebagai pengemban untuk membantu tugas Kapolresta Serkot dibantu dengan pejabat utama Polresta Serkot lainnya,” ujar Kombes Pol Sofwan Hermanto, Kapolresta Serang.

Kapolresta Serang mengucapkan berterima kasih kepada Wakapolresta lama, AKBP Herfio Zaki, karena telah bekerja dengan memberi contoh teladan yang baik.

Ia berharap Wakapolresta Serang yang baru, AKBP M. Reza Chairul Akbar Sidiq, bisa segera menyesuaikan diri dan menyatu dengan seluruh personil Polresta Serang serta mampu memberikan kinerja terbaiknya bagi institusi polri.

“Terimakasih atas dedikasinya selama bertugas di Polresta Serkot AKBP Herfio Zaki, karena menorehkan sikap yang menjadi tauladan untuk personel dan serta selamat bergabung di keluarga besar Polresta Serkot untuk Wakapolresta Serkot yang baru AKBP M. Reza, cepat menyesuaikan dengan tugas di Polresta Serkot,” jelasnya.

Diketahui Wakapolres lama AKBP Herfio Zaki pindah ke Kasubdit 2 harda dan bangtah dit reskrimum polda Banten. Sementara AKBP M. Reza Chairul Akbar Sidiq sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mandailing Natal. Polisi dengan melati dua dipundaknya merupakan alumni Akpol 2003, PTIK 2010, Sespimen 2019.

Sejumlah posisi dan jabatan pernah dia emban, seperti Kanit Regiden Polresta Dumai 2005, Ka.Induk III Pjr Ditlantas Polda Lampung 2010, Koorspripim Polda Lampung 2016, Wakapolres Metro Lampung 2017, Kasie SIM Subditregiden Polda Lampung 2018, Kasatlantas Polrestabes Medan 2020, Kasubdit Regiden Polda Sumut 2020, dan kini menjabat sebagai Wakapolresta Serang. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini