Beranda Peristiwa Wakapolres Serang Sampaikan Amanat Presiden saat Apel Hari Kemerdekaan

Wakapolres Serang Sampaikan Amanat Presiden saat Apel Hari Kemerdekaan

Apel HUT Kemerdekaan RI di Mapolres Serang. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono memimpin upacara bendera HUT Kemerdekaan ke-74 RI  di halaman Mapolres Serang, Sabtu (17/8/2019).

Selaku komandan upacara Ipda Deny Hartanto, Perwira Upacara Iptu Samsul Fuad, pembaca teks Proklamasi Iptu Ahmadi, pembaca teks Pancasila Kompol Agung Cahyono, pembaca teks UUD 1945 Kompol R. Bayu Yuliantoro dan pembaca do’a TB. Mustafa. Upacara diikuti personil Polres Serang.

Dalam amanatnya Wakapolres menyampaikan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia bahwa dalam tataran operasional bangsa Indonesia akan menghadapi berbagai agenda nasional. Sebagai tahapan akhir pengamanan pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten dan Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, DPRRI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil pemilu tahun 2019. Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan hari Raya Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.

Oleh karena itu, untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut, Presiden berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kinerja kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Laksanan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan dengan tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata.

Indonesia memiliki wilayah terbentang sepanjang lebih 5.428 km. Memiliki 17.506 pulau, serta garis pantai sepanjang 99.093 km. Indonesia juga dianugerahi sumber daya alam yang beragam dan melimpah mulai dari keanekaragaman flora dan fauna, bahan bahan tambang yang bernilai tinggi serta kekayaan hasil pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan.

Sejarah telah menunjukan, bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negri. Dengan demikian Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh berdiri.

Usai melaksanakan upacara, selanjutnya dilakukan ramah tamah serta melakukan berbagai lomba internal Polres Serang, diantaranya lomba makan kerupuk, menangkap bebek, tarik tambang dan lainnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini