Beranda Hukum Wakapolda Banten : Pasar Tumpah Bisa Jadi Titik Kemacetan Mudik

Wakapolda Banten : Pasar Tumpah Bisa Jadi Titik Kemacetan Mudik

Lalu lintas dan kemacetan di Kabupaten Serang. (Usman/Bantennews)

CILEGON – Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan saat mudik lebaran mendatang pihaknya mengantisipasi adanya pasar tumpah di sepanjang jalur mudik menuju Pelabuhan Merak.

Kata dia, setidaknya ada sebanyak empat titik pasar tumpah yang berpotensi jadi sumber kemacetan di jalan arteri dari Tangerang hingga Pelabuhan Merak di antaranya Pasar Ciruas, Pasar Balaraja, Pasar Cikande dan Pasar Kalodran.

“Beberapa ruas tertentu memang ada beberapa titik yang kita perhatikan terutama pasar tumpah. Sehingga pergerakan kendaraan nanti itu tidak terhambat,” ujarnya, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan bahwa untuk mengantisipasi pasar tumpah ini pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten maupun kabupaten/kota.

Pihaknya juga bakal menyiapkan petugas di setiap tempat pasar tumpah yang potensial menjadi tempat titik kemacetan.

“Pasar tumpah ini biasanya terjadi saat sahur menjelang pagi dan juga menjelang berbuka. Kita minta nanti ini ditertibkan,” terangnya.

Dia juga mengimbau kepada pemudik agar berangkat pada siang hari. Sehingga tidak terjebak dengan kemecetan seperti pasar tumpah. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini