Beranda Pemerintahan Wahidin : Saya Sedang Berjuang Menciptakan Pemerintahan yang Bersih

Wahidin : Saya Sedang Berjuang Menciptakan Pemerintahan yang Bersih

Gubernur Banten Wahidin Halim

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan bahwa saat ini Pemprov Banten sedang berjuang untuk mewujudkan harapan masyarakat yakni dalam rangka membangun infrastruktur, membangun pemerintahan yang bersih, membangun moralitas masyarakat dengan iman dan takwa.

“Ditambah dengan Pemerintah Provinsi Banten yang berakhlakul karimah merupakan bagian dari upaya untuk menuju Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah,” ujar Wahid saat saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan  Lembaga – Lembaga serta Mukerwil Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten yang berlangsung di Halaman Kantor PWNU Provinsi Banten Kota Serang, Sabtu (01/12/2018).

Wahidin menjelaskan saat ini pihaknya juha tengah merevitalisasi Banten Lama yang merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Banten Lama sebagai Kota Peradaban, Kota Agamis, dan Kota Budaya. “Dan saya akan selesaikan rencana tersebut dalam 2 (dua) tahun ke depan,“ ucap Wahidin.

Untuk rencana selanjutnya lanjut Wahidin, tempat – tempat penziarahan seperti Caringin dan yang lainnya akan digarap secara bertahap.

“Termasuk napak tilas Syech Nawawi Albantani, kita akan buat pusat kajian, tempat telaah kitab-kitab Syech Nawawi dan akan kita buat tempat napak tilasnya sampai Tanara,” terang Wahidin.

Wahidin berhara kepada warga Nahdliyin untuk membantu menggarap lahan pertanian yang ada di daerah Banten Selatan.

“Disana ada 1.500 hektar lahan pertanian untuk ditanam jagung serta kedelai, penggarapan lahan tersebut sudah dimulai oleh kita (Pemprov Banten) serta Kementerian Pertanian. Karena saya menargetkan untuk swasembada pangan di Provinsi Banten,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini