Beranda Pemerintahan Wahidin Puji MTQ Banten di Tangerang Usung Konsep Digital

Wahidin Puji MTQ Banten di Tangerang Usung Konsep Digital

Ilustrasi - foto istimewa NU Online

TANGERANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten 2019 di Kota Tangerang menyuguhkan tampilan cukup megah dengan mengusung konsep digital mulai dari pertunjukan saat pembukaan hingga penutupan. Selain itu, sistem perlombaan menggunakan e-Maqro.

Dengan sistem digital ini, soal-soal yang diberikan kepada peserta berbasis elektronik dan diacak secara sistem otomatis. Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi suksesnya acara yang sudah dilakukan oleh Pemkot Tangerang dan seluruh pihak yang terlibat.

“Dengan tampilan yang apik, megah dan mewah saya terkesan dengan konsep yang dipertunjukan pada MTQ tahun ini saya ucapkan terima kasih kepada Kota Tangerang sebagai tuan rumah MTQ tahun ini sekaligus seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ Banten ke XVI,” katanya pada sambutan Penutupan MTQ XVI tingkat Provinsi Banten di Puspemkot Tangerang, Sabtu (30/3/2019).

Dikatakan WH, Banten merupakan daerah yang religius dan memiliki qori-qoriah yang berkualitas sehingga tidak heran kalau masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Ini juga menandakan bahwa Alquran sangat dicintai masyarakat Banten.

“Nilai Alquran menjadikan bisa menjadikan diri kita untuk saling menghormati dan menghargai antara satu sama lain, tidak mencela, menjauhkan dari sikap dengki dan iri hati,” ungkap WH dikutip dari merdeka.com.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pemkot Tangerang sebagai tuan rumah sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi pada penyelenggaraan MTQ XVI tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang mulai dari Bupati/Wali kota daerah, instansi dan media massa selama acara berlangsung pada tanggal 25 hingga 29 Maret 2019.

“Pada kesempatan ini suasana kondusif dan religius semoga dapat tercipta di tengah-tengah masyarakat sekaligus dapat pengaruh positif dengan dampak nyata dengan mengamalkan nilai alquran sehari-hari menjadi kebutuhan,” katanya.

Ia menambahkan, momen prestasi MTQ ini senantiasa bisa memacu diri untuk MTQ yang akan datang baik di tingkat nasional maupun daerah dengan pembinaan yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah acara berjalan sesuai rencana dengan fasilitas yang memadai. Semoga MTQ XVI di Tangerang dapat memberi kesan terindah bagi seluruh lapisan masyarakat dan dapat mewujudkan kehidupan yang harmoni serta meneguhkan Ukhuwah Islamiyah,” ungkapnya.

Diketahui, juara umum berhasil disabet oleh Kota Tangerang Selatan, juara kedua diraih oleh tuan rumah Kota Tangerang, juara ketiga diraih oleh Kabupaten Serang, posisi ke empat diraih kafilah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang meraih posisi kelima, disusul oleh Kabupaten Lebak, Kota Cilegon dan Kota Serang di peringkat kedelapan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini