Beranda Pemerintahan Wahidin Halim Tunjuk Muhtarom Jadi Plt Sekda Banten

Wahidin Halim Tunjuk Muhtarom Jadi Plt Sekda Banten

Kepala Inspektorat Provinsi Banten, Muhtarom yang kini ditunjuk sebagai Plt Sekda Banten Muhtarom.

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) langsung mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten yang baru ditinggalkan Al Muktabar. Salah satunya dengan menunjuk Kepala Inspektorat Provinsi Banten, Muhtarom sebagai Plt Sekda.

Diketahui, Sekda Provinsi Banten Al Muktabar secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin mengatakan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda, Gubernur Banten telah menunjuk Kepala Inspektorat sebagai Plt.

“Mulai hari ini pak Gubernur menyetujui permohonan pindah itu. Sehingga secara defacto jabatan Sekda kosong mulai hari ini. Kemudian hari ini pak Gubernur sudah menunjuk Plt Sekda, yaitu pak Muhtarom,” kata Komarudin, Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut, Komarudin mengaku, hari ini Gubernur Banten telah melayangkan surat kepada Presiden RI, Joko Widodo melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait perihal pemberhentian Sekda Banten Al Muktabar, yang mengajukan pengunduran diri karena izin pindah bekerja di tempat lain.

Pihaknya mrnampik pangajuan pengunduran diri Al Muktabar ada hal yang melayar belakanginya, menurutnya hubungan Al Muktabar dengan Wahidin Halim baik-baik saja, tidak ada perselisihan antara Gubernur dengan Sekda atau hal-hal lainnya, yang menyebabkan Al Muktabar mundur dari jabatannya.

“Gak ada (perselisihan), gak ada, bukan soal perselisihan. Tapi itu pilihan pribadi beliau dalam memilih karir, pindah atau mundur itu kan pribadi,” tegasnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini