Beranda Pemerintahan Wahidin Halim: Kota Serang Masih Punya Banyak PR

Wahidin Halim: Kota Serang Masih Punya Banyak PR

Gubernur Banten Wahidin Halim. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim melihat masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Kota Serang. Mulai dari soal kemacetan, kebersihan, penataan lingkungan, air bersih, sarana dan prasarana penunjang ibukota provinsi dan sebagainya.

“Saya kira masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus segera diselesaikan untuk menjawab tantangan sebagai Ibukota Provinsi. Provinsi akan terus mendukung pembenahan-pembenahan itu,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim usai menghadiri pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih di Alun-alun Banten Lama, Kota Serang, Rabu (5/12/2018).

Pria yang akrab disapa WH itu mengaku akan memberikan bantuan keuangan kepada Kota Serang sebagai kewajiban Pemerintah Provinsi Banten dan akan memfasilitasi Kota Serang untuk melakukan pembenahan. “Pemprov tetap mendukung, jadi kewajiban provinsi memfasilitasi Ibukota Provinsi,” ujarnya.

Terkait kebutuhan, pihaknya mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah Kota Serang untuk membahas kebutuhan tersebut. “Nanti kita duduk bareng, kami ingin tau juga konsep yang ditawarkan Kota Serang,” ujarnya.

Untuk diketahui Pemprov Banten mengelontorkan bantuan keuangan kepada Kota Serang sebesar Rp40 miliar pada APBD 2019 mendatang. Jumlah tersebut dinilai jauh dari harapan. Kendati demikian, Pemerintah Kota Serang mengaku akan memaksimalkan bantuan tersebut.

Ketua DPRD Kota Serang Namin mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk pembenahan infrastruktur di Kota Serang, khususnya jalan rusak. “Kalau misalnya provinsi belum merespons usulan kita, kita akan maksimalkan anggaran yang ada,” ujarnya. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini