Beranda Gaya Hidup Main Ponsel Sebelum Tidur Bisa Bikin Tubuh Makin Gembrot

Main Ponsel Sebelum Tidur Bisa Bikin Tubuh Makin Gembrot

212
0
Ilustrasi - foto istimewa facetofeet.com

Tubuh yang langsing dan ideal adalah impian bagi kebanyakan orang, khususnya wanita. Sebab, dengan tubuh yang langsing, penampilan pun menjadi lebih menarik. Maka tak heran jika mereka akan melakukan segala cara untuk mewujudkannya. Tak jarang, diet ketat dan olahraga ekstrem adalah salah satu metode yang sering digunakan.

Namun, tidak semua usaha mereka berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Pasalnya, meskipun diet ketat dan olahraga dilakukan secara rutin, namun berat badan tetap saja tidak turun, bahkan justru semakin bertambah. Mengapa demikian?

Ternyata banyak dari mereka yang masih memiliki kebiasaan buruk yang dilakukan di malam hari dan mungkin tanpa mereka sadari kebiasaan tersebut bisa mempengaruhi berat badan. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan di malam hari dan berpotensi untuk menyebabkan berat badan semakin naik. Berikut seperti dilansir doktersehat.com.

1. Minum Kopi Larut Malam

Mungkin bagi Anda yang suka tidur larut malam akibat terlalu banyak pekerjaan, kopi adalah pilihan utama yang bisa membuat Anda tetap semangat dan tidak ngantuk. Kopi memang dipercaya sebagai minuman yang ampuh menghilangkan rasa ngantuk sehingga cocok untuk dijadikan teman begadang. Namun, para ilmuwan menghubungkan asam klorogenik yang terdapat di dalam kopi dengan penambahan berat badan. Artinya, mengonsumsi kopi di malam hari akan menyebabkab berat badan Anda naik. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengganti kopi dengan teh herbal, atau lebih baik dengan air hangat.

2. Menggunakan ponsel

Seringkali, Anda masih memainkan perangkat elektronik seperti ponsel sebelum tidur, mulai dari streaming, kirim pesan kepada teman, atau menjelajah media sosial. Tujuannya adalah agar mata cepat mengantuk sehingga bisa segera tertidur. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa memainkan ponsel sebelum tidur tenyata berpengaruh pada kenaikan berat badan? Hal ini dibuktikan oleh sebuah studi yang mengungkapkan bahwa menggunakan perangkat elektronik yang memancarkan cahaya biru sebelum tidur dikaitkan dengan kurang tidr dan penambahan berat badan. Jika Anda ingin segera megantuk, sebaiknya pilihlah buku daripada ponsel.

3. Makanan Ringan Tengah Malam

Hampir semua orang tahu bahwa aturan makan malam tidak boleh lebih dari jam 6 sore. Mungkin sebagian besar akan berhenti untuk makan malam, namun tidak dengan kudapan atau makanan ringan. Makanan ini masih sering dikonsumsi di tengah malam menjelang tidur karena dianggap tidak memiliki kalori yang cukup berarti. Sayangnya, anggapan tersebut adalah salah. Sebab, mengonsumsi makanan ringan di malam hari, khususnya tengah malam dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Untuk itu, sebaiknya hindari konsumsi makanan ringan di malam hari, terlebih lagi makanan ringan yang mengandung gula dan penyedap rasa. (Red)

loading...