Beranda Pemerintahan Wagub Minta Perluasan Proyek PT Cabot Indonesia Serap Tenaga Kerja Lokal

Wagub Minta Perluasan Proyek PT Cabot Indonesia Serap Tenaga Kerja Lokal

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy - foto istimewa

CILEGON – Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy menghadiri Grounbreaking Perluasan Kapasitas Produksi PT Cabot Indonesia di Kawasan Industri Estate Cilegon (KIEC), Kota Cilegon, Kamis (21/11/2019).


Turut Hadir Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Managing Director Cabot Asia Pacifik South (CAPS) and President Cabot Indonesia, DixyOlyviardy, Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan.

PT Cabot Indonesia merupakan produsen serat karbon hitam atau carbon black, dan akan memulai pengembangan fasilitas produksi baru.

Perusahan ini bakal menambah kapasitas produksi hingga 80.000 metrik ton per tahun melalui fasilitas anyar yang diharapkan rampung pada 2021 tersebut.

Wagub Banten Andika Hazrumy mengharapkan, pengembangan perusahaan ini akan berdampak positif terhadap perekonomian di Banten dan membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Banten.

“Saya berharap perluasan produksi PT. Cabot ini dapat bermanfaat baik bagi daerah ataupun masyarakat khususnya. Saya titipkan Pak Diksi (Managing Director PT. Cabot) pemerintah daerah akan mendukung tapi kami meminta juga bahwa industri yang ada di Provinsi Banten juga memperhatikan penyerapan tenaga kerja yang ada di wilayah Banten,” kata Wagub Banten melalui siaran tertulis.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini