Beranda Komunitas Wagub Minta Gerakan Pramuka Aktif Tanggulangi Pandemi Covid-19

Wagub Minta Gerakan Pramuka Aktif Tanggulangi Pandemi Covid-19

Puncak peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat provinsi dihadiri Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

SERANG – Puncak peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat provinsi dihadiri Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. Tahun 2020 ini, peringatan mengambil tema, “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

Wagub yang dalam struktur Gerakan Pramuka menjabat sebagai wakil majelis pembina daerah (wakamabida) tersebut bertindak sebagai inspektur upacara di Aula Gedung Kwarda Banten, Rabu (19/8/2020).

Dalam sambutannya, Andika menginstruksikan agar Gerakan Pramuka menjadi garda terdepan dalam peran serta pencegahan pandemi Covid-19 di Banten.

“Melalui Gerakan Pramuka, saya menginginkan agar pramuka aktif dalam pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Çovid-19. Para anggota pramuka harus menjadi bagian untuk memberikan penyadaran pada masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat,” ucap Andika Hazrumi, Rabu.

Wagub mengingatkan pentingnya peran serta tersebut karena wabah pandemi berdampak luas pada semua sektor kehidupan. Bukan hanya sektor kesehatan, namun juga sosial, ekonomi, dan seterusnya.

“Jika kepramukaan harus diterapkan, terutama dalam kehidupan bersosial kita,” ucapnya seraya menambahkan, dengan langkah ini anggota Pramuka turut menjadi bagian dalam membela negara di tengah tengah wabah Covid-19.

Puncak peringatan Hari Pramuka juga dihadiri Ketua Kwarda Banten, Mohamad Masduki, jajaran pengurus Kwarda Banten, para tamu undangan, serta perwakilan dari Kwarcab se Provinsi Banten.

Selain upacara dilakukan secara langsung dan terbatas, jalannya peringatan juga dilakukan secara virtual yang diikuti para pengurus tingkat kecamatan se-Provinsi Banten. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini