Beranda Olahraga Wagub Banten Serahkan Bonus untuk Atlet Juara Dunia Angkat Berat

Wagub Banten Serahkan Bonus untuk Atlet Juara Dunia Angkat Berat

Wagub Banten Andika Hazrumy menyerahkan bonus untuk Rizky. (Ist)

 

SERANG – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menyerahkan bonus kepada atlet angkat berat usia muda asal Banten Rizki Juniansyah atas prestasinya menjadi juara dunia. Penyerahan bonus senilai Rp 75 juta ini berlangsung di ruang kerja Wagub, Kamis (3/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Wagub berterima kasih kepada Rizki yang sudah membawa harum nama bangsa serta Provinsi Banten di kancah internasional. “Tentu saja saya atas nama Pemprov Banten bangga dengan capaian Rizki dan berharap prestasi ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar Wagub.

Sebelum menyerahkan bonus, Wagub mendengar paparan Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo terkait Kejuaraan Dunia Angkat Besi Youth yang diikuti Rizki pada 15 November lalu secara online dengan lokasi pusat penyelenggaraan dari Lima, Peru.

Menurut Rumiah, even tersebut diikuti 418 atlet muda berusia 15 tahun sampai dengan 17 tahun dari 62 negara. Khusus di kelas 73 kg yang diikuti Rizki, terdapat 31 atlet peserta saingannya. “Alhamdulillah berkat ketekunan Rizki berlatih, 3 medali emas berhasil direbut sekaligus memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri,” ungkapnya lagi.

Mendengar paparan tersebut, Wagub berpesan agar KONI Banten terus fokus menguatkan program-program pembinaan atlet agar muncul juara-juara dunia lainnya dari Banten.
“Kita akui, kadang-kadang program kita terkendala dengan persoalan dana. Tapi jangan membuat kita patah semangat karena akan kita carikan alternatif-alternatif lain. Sambil kita doakan terus agar pendapatan daerah Banten bertambah,” tutur Wagub.

Seperti diketahui, bonus yang diserahkan Wagub kepada Rizki berasal dari dana hibah Pemprov Banten yang dianggarkan kepada KONI Banten 2020. Sudah banyak atlet Banten berprestasi nasional maupun internasional mendapatkan bonus dari dana hibah KONI Banten dari APBD Banten ini.

Tahun 2021, Rizki juga jadi salah satu andalan Kontingen Banten di ajang PON XX Papua. Ada sekitar 267 atlet yang akan membela panji-panji Provinsi Banten di multieven nasional tersebut. Pada kesempatan itu, Wagub juga berjanji akan mendampingi atlet-atlet Banten berlaga di PON XX Papua, Oktober 2021.

Selain Ketua KONI Banten, hadir pula Kadispora Banten Deden Apriandhi dan orangtua Rizki yaitu M Yasin pada acara penyerahan bonus. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini