Beranda Kesehatan Waduh, Seorang Anggota DPRD Cilegon Reaktif Covid-19

Waduh, Seorang Anggota DPRD Cilegon Reaktif Covid-19

Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

CILEGON – Salah seorang anggota DPRD Kota Cilegon dinyatakan reaktif Covid-19. Itu diketahui setelah dilakukan rapid test massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon kepada 40 wakil rakyat.

Menurut informasi, Anggota Legislatif yang diketahui reaktif berinisial IM. Saat ini yang bersangkutan langsung dilakukan pemeriksaan swab test dan isolasi mandiri.

Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon, Dana Sujaksani membenarkan kabar terkait adanya Anggota DPRD Kota Cilegon yang reaktif Covid-19 tersebut.

Namun Dana tak membeberkan lebih banyak terkait kabar anggota dewan yang reaktif penyakit yang berasa dari Wuhan, China tersebut.

“Yang bersangkutan langsung swab test dan isolasi mandiri,” terang pria yang juga menjabat Asisten Daerah (Asda) III Cilegon tersebut melalui pesan WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya anggota DPRD Cilegon secara bergilir menjalani pemeriksaan rapid test oleh Dinkes di gedung DPRD Cilegon, Senin (14/9/2020).

Ini adalah hari kedua rapid test massal yang dilakukan Dinkes setelah sebelumnya hal serupa dilakukan di perkantoran Sekretariat Daerah.

Plt Sekretaris Dinkes Cilegon Lia Nurlia Mahatma mengatakan, rapid test kepada wakil rakyat itu merupakan agenda pemeriksaan pihaknya selain dilakukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai dengan 20 Oktober mendatang.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini