Beranda Peristiwa Waduh! Baru Dipasang, Awning di Terminal Banten Lama Ambruk

Waduh! Baru Dipasang, Awning di Terminal Banten Lama Ambruk

Awning di Terminal Sukadiri, Kawasan Banten Lama Ambruk. (Foto istimewa)

SERANG – Baru saja dipasang, awning di Terminal Sukadiri, Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang ambruk, Rabu (18/7/2018). Kejadian tersebut terjadi sebanyak dua kali.

Pertama awning yang berada di sebelah utara ambruk sekitar pukul 12.30 WIB. Sementara awning yang berada di sebelah barat ambruk sekitar pukul 14.30 WIB. Beruntung tidak ada korban yang tertimpa awning.

Hanya saja awning tersebut sempat menimpa sebuah mobil pick up. Pembangunan awning sudah selesai pada Senin lalu.

Pedagang menyebutkan tidak ada angin kencang yang berhembus kencang. Awning-awning tersebut tidak dibuat dengan kokoh. Pasalnya tidak ada siku-siku pada awning tersebut dan sekrup penahan yang ditancapkan di aspal hanya satu dan tidak menancap secara dalam.

“Enggak ada angin enggak ada apa tau-tau ambruk,” kata salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sendiri tiba di Banten Lama sempat meninjau lokasi. Andika mengatakan bahwa ambruknya awning tersebut diduga karena penahan atau pasak awning yang tidak kuat menahan beban.

Apalagi pasak tersebut tertanam di aspal yang baru tiga hari ini mengalasi tanah Terminal Sukadiri tersebut. Dengan adanya panas matahari menyebabkan aspal menjadi lembek.

“Saya minta dievaluasi pembangunannya. Saya minta diperkuat (awningnya),” kata Andika.

Andika mengatakan bahwa proses pembongkaran lapak pedagang sudah mulai dilakukan dan awning yang akan digunakan untuk lapak pedagang sudah disiapkan di Terminal Sukadiri. Tanah dimana awning itu akan berdiri juga sudah dihotmiks. Saat ini juga sudah mulai dilakukan pembongkaran lapak pedagang khususnya yang ada di blok Sawo. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini