Beranda Pemerintahan Wacana Pembangunan Bandara di Pandeglang, Pemprov Banten Segera Ajukan Penetapan Lokasi

Wacana Pembangunan Bandara di Pandeglang, Pemprov Banten Segera Ajukan Penetapan Lokasi

Ilustrasi - foto istimewa tempo.co

PANDEGLANG – Pemprov Banten segera melakukan pengajuan penetapan lokasi (Penlok) pembangunan Bandara di Kabupaten Pandeglang.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, kebutuhan bandara di wilayah selatan Banten (Bansel) sangat penting kaitannya dengan upaya meningkatkan pariwisata.

“Tentu saja kami akan segera bahas ini, dan secepatnya akan melakukan pengajuan kepada pemerintah pusat,” kata Andika usai pembukaan Festival Pesona Tanjung Lesung 2018 bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya di Pandeglang, Banten, Jumat (28/9/2018).

Andika menjelaskan, dengan keberadaan bandara di Banten Selatan, diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dan bisa lebih menggali potensi pariwisata di wilayah Banten Selatan, seperti halnya kegiatan festival Tanjung Lesung yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Andika kembali mengatakan, festival tersebut merupakan salah satu event unggulan pariwisata Provinsi Banten yang telah menjadi agenda tahunan dan merupakan salah satu dari 100 Wonders Calendar Of Event (COE) Nasional 2018, bersama dengan Event Exciting Banten on Seba Baduy yang telah dilaksanakan pada 21 April 2018.

“Kawasan pariwisata Tanjung Lesung telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia menjadi salah satu dari 10 destinasi prioritas nasional. Hal ini sudah selayaknya kita patut berbangga dengan keberadaan Tanjung Lesung,” jelas Andika. (Red)

Sumber : medcom.id