Beranda Bisnis Wabup Pastikan Investasi di Pandeglang Tidak Terganggu Virus Corona

Wabup Pastikan Investasi di Pandeglang Tidak Terganggu Virus Corona

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban - foto istimewa

 

PANDEGLANG – Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang Tanto Warsono Arban memastikan investasi di Kabupaten Pandeglang tidak akan terganggu oleh virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

Meski tidak akan berdampak pada pertumbuhan investasi, akan tetapi Pemerintah Kabupaten Pandeglang tetap melakukan antisipasi dan kesiapan terkait virus ini.





“Syukur alhamdulilah di Pandeglang tidak terimbas tapi dari Dinas Kesehatan kemarin rapat dipimpin langsung oleh Kementerian Kesehatan untuk lebih waspada. Artinya gini, kesiapan kami pemerintah Pandeglang itu dalam arti fasilitas kesehatan seperti ruang isolasi setiap rumah sakit ada. Ini kami sudah ready,” ucap Tanto, Senin (9/3/2020).

Namun Tanto tetap mengimbau masyarakat agar tidak terlalu berlebihan menanggapi persoalan virus ini, sebab bisa berpengaruh pada kondusifitas masyarakat. Ia lebih menyarankan masyarakat untuk lebih memerhatikan perilaku hidup sehat di lingkungan tempat tinggalnya.

“Tetapi seperti yang disampaikan Menteri Kesehatan kita jangan over panik, kita tetap waspada tapi terkait investasi tidak berpengaruh,” jelasnya.

Kata Tanto, pernyataannya terkait investasi yang tidak akan terganggu oleh virus Corona senada dengan yang disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RIBahlil Lahadalia.

“Kami juga masih running. Kemarin arahan dari Kepala BKPM Pak Bahlil insyaallah investasi di dalam negeri itu tidak akan terganggu,” tegasnya. (Med/Red)