Beranda Pemerintahan Wabup Pandeglang Nilai Disiplin ASN Masih Rendah

Wabup Pandeglang Nilai Disiplin ASN Masih Rendah

Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban memimpin upacara HUT Korpri, Kamis (9/11/2018). (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menyebut bahwa disiplin Aparatur Negri Sipil (ASN) Kabupaten Pandeglang masih rendah. Pernyataan itu diungkapkan Tanto usai memimpin upacara Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ke 47 di Alun-alun Pandeglang.

Padahal menurutnya, ia sudah tampil lebih awal untuk memimpin upacara namun peserta masih banyak yang belum datang hingga upacara menjadi molor setengah jam dari jadwal yang telah ditentukan.

“Saya sudah hadir setengah delapan ya kemudian terlambat sampai pukul 08.30 WIB itu salah satunya. Jadi momentum hari Korpri ini harus dijadikan refleksi diri lah untuk melihat apakah kita sudah disiplin atau tidak. Dalam proses seperti ini saja kan belum disiplin, ada keterlambatan dan lain sebagainya,” kata Tanto, Kamis (29/11/2018).

Selain disiplin rendah, Tanto juga mengungkapkan bahwa jiwa memiliki para ASN terhadap korpsnya juga masih rendah, padahal ia sudah memberi contoh dengan datang lebih awal meski dengan kondisi badan yang kurang sehat. Padahal kata Tanto, visi dan misi bupati tidak akan bisa tercapai jika ASNnya tidak mau membenahi diri.

“Walaupun kondisi saya kurang sehat ya dimaksimalkan untuk tampil sama dengan ASN, ya walapun kondisinya belum diarahkan oleh pimpinan tapi ada inisiatif, apalagi kan ini hari besar bagi Korpri. Ya itulah, tadi juga diingatkan dalam sambutan amanah dari bupati terus diingatkan untuk meningkatkan capability dan inovasi,” ungkapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini