Beranda Pemerintahan Wabup Pandeglang : ASN Harus Senantiasa Melayani dan Mengayomi Masyarakat

Wabup Pandeglang : ASN Harus Senantiasa Melayani dan Mengayomi Masyarakat

Foto istimewa

PANDEGLANG – Sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki kewajiban dalam melayani, mengayomi serta memenuhi hak-hak dasar masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan pelayanan yang optimal.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat memberikan arahan kepada para peserta upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Pandeglang di Alun-alun, Jumat (17/1/2020).

Lebih lanjut Ia mengatakan momen peringatan hari kesadaran nasional ini bisa di jadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja dan profesionalisme, agar dapat melayani masyarakat serta mampu mengelola berbagai dinamika sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat secara arif dan bijaksana.

“Sehingga setiap persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan baik,” kata Tanto melalui siaran tertulis.

Dalam kesempatan tersebut, Tanto juga meminta kepada seluruh jajaranya untuk dapat memahami dan mentaati peraturan yang berlaku.

“Karena tantangan bagi ASN ke depan lebih berat sehingga betul-betul membutuhkan aparatur yang memiliki kinerja dan profesional. Hal tersebut bisa berdampak pada suksesnya program pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” tuturnya.

Selain itu, Tanto juga mengapresiasi kepada seluruh ASN di Kabupaten Pandeglang yang telah bahu membahu memberikan bantuan, baik secara moril maupun materil kepada para korban yang tertimpa bencana banjir, tanah longsor dan bencana lainya yang terjadi di Kabupaten Pandeglang maupun di luar wilayah Pandeglang.

“Terus tingkatkan koordinasi secara terencana dan terpadu, agar semua pihak mampu bekerjasama dan berperan maksimal sesuai dengan kapasitasnya masing-masing dalam menghadapi cuaca ekstrem, sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman dan dampak bencana yang mungkin akan terjadi,” ujarnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini