Beranda Pemerintahan Wabup Lebak Terima Kunjungan Korlap Kuliah Kerja Lapangan Perwira Siswa Dikreg LXI...

Wabup Lebak Terima Kunjungan Korlap Kuliah Kerja Lapangan Perwira Siswa Dikreg LXI Seskoad

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menerima kunjungan dari Korlap Kuliah Kerja Lapangan Perwira Siswa Dikreg LXI Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Gedung Negara Setda Lebak - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menerima kunjungan dari Korlap Kuliah Kerja Lapangan Perwira Siswa Dikreg LXI Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Gedung Negara Setda Lebak.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kolonel Inf. Samsudin (Gumil Seskoad TNI -AD) beserta jajaran dari Kodim 0603/Lebak, Alkdri (Asda1), Virgojanti, Kepala Bapelidbangda, Dartim Kasatpol PP Lebak, Dodi Irawan Kadiskominfo lebak.

Inf. Samsudin menjelaskan kunjungannya ke Pemkab Lebak dalam rangka monitoring implementasi peran komando kewilayahan dalam menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19, dimana langkah-langkahnya akan dijadikan masukan baik untuk perwira siswa seskoad maupun kepada pimpinan dalam mengambil kebijakan menangani pandemi covid-19 saat ini.

“Pertama kita akan melaksanakan pendataan masalah penanganan Covid-19 dihadapkan dengan kinerjanya Kodim dan pemerintah daerah, berkaitan dengan kajian ini nantinya ada dua yang pertama kajian pendidikan khususnya untuk perwira siswa seskoad, dan sebagai bahan masukan yang tentunya ke pimpinan sebagai langkah-langkah mengambil keputusan atau kebijakan yang dilakukan oleh TNI,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (1/8/2021).

Menerima kunjungan dari Korlap Kuliah Kerja Lapangan Perwira Siswa Dikreg LXI Seskoad, Wabup Lebak, Ade Sumardi menjelaskan bahwa Pemkab Lebak beserta unsur Forkopimda khususnya pihak TNI dalam hal ini Kodim 0603 selama terus menjalin sinergitas baik dalam hal menghadapi pandemi covid-19 di Kabupaten Lebak.

Wabup juga memuji TNI dalam peran sertanya yang penuh semangat dalam melaksanakan kebijakan pemerintah bersama-sama Forkopimda lainnya menghadapi pandemi Covid-19 dimana Lebak sempat terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga status Lebak memasuki zona merah yang sebelumnya terus bertahan di zona kuning dan hijau.

“Jujur kami katakan kinerja Kodim sangat bagus dan sangat membantu kami, jika tidak ada TNI dan Polri jujur kami sendiri akan kesulitan dalam mengahdapi pandemi saat ini,” ungkap Wabup.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini