Beranda Pemerintahan Wabup Lebak Hadiri Musrenbangnas Tahun 2021 Secara Virtual

Wabup Lebak Hadiri Musrenbangnas Tahun 2021 Secara Virtual

114
0
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021 melalui telekonferensi di Data Center Setda Lebak, Selasa (4/5/2021).

KAB. LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021 melalui telekonferensi di Data Center Setda Lebak, Selasa (4/5/2021).

Acara Musrenbangnas di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, Jakarta dengan didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Presiden dalam sambutannya menjelaskan bahwa perkembangan dunia saat ini lebih mengarah pada sektor ekonomi hijau dimana Indonesia kondisinya saat ini menjadi salah satu paru-paru terbesar di dunia.

“Kita bisa memperoleh manfaat besar dari hutan tropis, mangrove yang kita miliki,” jelas Presiden melalui siaran tertulis.

Presiden juga mengatakan pemerintah sudah berencana membangun kawasan hijau industrial di wilayah Kalimantan Utara berupa proyek yang akan memanfaatkan hydro power yang terdapat di Sungai Kayan, Kalimantan Utara.

“Ini akan menghasilkan energi hijau, energi baru terbarukan, dan akan disalurkan kepada kawasan industri hijau, sehingga akan muncul produk hijau dari sana. Ini kekuatan kita ke depan,” ungkap Presiden.

(Red)