Beranda Peristiwa Wabup Lebak : Generasi Muda Harus Tingkatkan SDM

Wabup Lebak : Generasi Muda Harus Tingkatkan SDM

Acara Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)  Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati (Wabub) Lebak, Ade Sumardi menghadiri acara Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)  Kabupaten Lebak di Gedung PSBB Komplek Pendidikan, Rangaksbitung, Lebak, Jumat (11/12/2020)

Dalam kesempatan itu Wabub kepada peserta kaderisasi mengatakan bahwa sebagai generasi muda harus terus meningkatkan sumber daya manusia mengingat beberapa tahun kedepan Indonesia akan diganjar oleh bonus demografi yakni di mana tingkat umur produktif (Remaja) ebih tinggi.

Untuk itu Wabub berharap agar generasi muda saat ini mampu menjadi generasi muda yang unggul baik unggul dari segi nasionalis, religi maupun ilmu pengetahuan sehingga mampu menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

“Kami yang di depan ini, suatu saat ibarat daun yang tua dan akan gugur, namun gugurnya daun tua bukan berarti tidak memberi manfaat, justru memberi kesempatan kepada daun muda untuk tumbuh,” ungkap Wabup melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Ketua GMNI DPC Lebak, Endang menjelaskan kegiatan kaderisasi ini merupakan rangkaian kegiatan dari yang sebelumnya Pekan Penerimaan Anggota Baru. Dimana menurut endang pada KTD ini diikuti oleh 18 peserta, yang berasal dari berbagai kota seperti Kota Serang dan Bogor.

“Kaderasi tingkat dasar ini merupakan kegiatan wajib di dalam organisasi GMNI, dan berharap kader yang telah mengikuti kaderasi tingkat dasar ini mampu berperan lebih aktif dan kritis terhadap isu-isu persoalan di daerah,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini