Beranda Peristiwa Volume Kendaraan di Tol Serang – Panimbang Diprediksi Naik 16,6 Persen saat...

Volume Kendaraan di Tol Serang – Panimbang Diprediksi Naik 16,6 Persen saat Nataru

Gerbang Tol Rangkasbitung. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023, pihak Tol Serang-Panimbang memprediksi akan mengalami kenaikan volume kendaraan yang melintasi jalan Tol Serpan. Maka dari itu, pihak Tol sudah mempersiapkan fasilitas untuk menyambut libur Nataru.

Manajer Operasional Tol Wika Serang-Panimbang Fahri Fajar Sanjaya mengatakan, volume kendaraan Tol Serang-Panimbang akan mengalami kenaikan pada Libur Nataru 2023, dibandingkan dengan biasanya.

“Diprediksi akan mengalami kenaikan sekitar 16 persen. Dibanding dengan weekend biasa, kita naik 10 persen, lalu dibandingkan tahun lalu ada kenaikan 5 persen,” kata Fahri saat ditemui awak media, Rabu (20/12/2023).

Ia mengungkapkan, untuk diketahui peningkatan tersebut karena Banten menjadi salah satu provinsi yang memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur seperti yang ada di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

“Pihak Tol Serang-Panimbang memprediksi kenaikan lalu lintas sebesar 16,6 persen dibandingkan lalu lintas normal dan naik 5,67 persen dibandingkan lalu lintas periode Nataru tahun lalu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan sejumlah fasilitas untuk menambah pelayanan yang lebih maksimal pada libur Nataru 2023. Saat ini Tol Serang-Panimbang sudah menyediakan fasilitas kendaraan derek dan lainnya.

“Jadi untuk persiapannya, selain dengan standar- standar pelayanan yang sudah ada. Kita menyediakan kendaraan Patroli, PJR, Rescue, Ambulance dan lain-lainnya. Kita juga menyediakan layanan call center 24 jam,” imbuhnya.

Ia menambahkan, call center tersebut akan membantu pengguna jalan Tol Serang-Panimbang yang mengalami kesulitan saat libur Nataru 2023.

“Jadi bisa dihubungi pengguna jalan, yang mengkaji kendala. Ataupun info-info yang dapat disampaikan kepada kami, baik secara personel untuk peralatan sudah standby selama 24 jam ya,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini