Beranda Pemerintahan ‘Visit Lebak’ Tema Hut Ke 190 Upaya Tarik Wisatan ke Sektor Pariwisata

‘Visit Lebak’ Tema Hut Ke 190 Upaya Tarik Wisatan ke Sektor Pariwisata

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyerahkan tumpeng ke Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat HUT Lebak ke-190

LEBAK – Tema Hari Ulang Tahun ke 190 Kabupaten Lebak pada 2018 ini adalah visit lebak, secara sederhana tentu akan terkait erat dengan pariwisata, mengingat pertumbuhan ekonomi dunia hanya berada dikisaran 3,5 persen, namun sektor pariwisata dunia mampu tumbuh 2 kali lipat dari pertumbuhan ekonomi dunia, atau sebesar 7 persen.

Sejalan dengan itu, kita bisa melihat pemerintah pusat sedang menggarap secara serius sektor ini untuk mampu menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi yang selama ini hanya bergantung dari sektor mineral minyak.

Hal itu disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya pada acara Riung Mungpulung sebagai peringatan Hari Jadi ke 190 Kabupaten Lebak di Pendopo, Minggu (2/12/2018)

Bupati Lebak, Iti Octavia menjelaskan, Event seba baduy telah masuk 100 wonderful events pariwisata di Indonesia, dan Baduy dan kawasan wisata pantai Sawarna masuk Banten seven wonders serta tingkat kunjungan pariwisata perbulan agustus 2018 sudah melebihi 500.000 ribu orang.

“Belum lagi kita bisa melihat bagaimana kemeriahan gelaran perdana festival seni multatuli sebagai 1 dari 9 festival indonesiana di Indonesia dengan titik sentralnya yaitu museum multatuli yang kini telah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Riung Mungpulung Hari Jadi,kata dia, merupakan momen istimewa bagi semua pemangku kepentingan di Lebak bersama masyarakat untuk bersama-sama melakukan refleksi atas apa yang telah dicapai secara kolektif sebagai sebuah entitas bernama kabupaten lebak.

“Pada saat yang berbahagia ini kita bisa saling melakukan koreksi atas hal-hal yang masih belum sepatutnya dilakukan, untuk kemudian dijadikan bahan perbaikan di masa depan.” kata Iti.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak serta Forkopinda yang telah membangun hubungan yang sinergis bersama pemerintah daerah, legislatif, para tokoh masyarakat, alim ulama yang tidak pernah bosan memberikan dukungan dan nasihat dalam ikhtiar membangun Kabupaten! Lebak.

“Tidak ada kata yang layak kita ucapkan, tidak ada ungkapan yang patut kita panjatkan pada hari ini selain rasa syukur kepada Allah SWT atas bertambahnya umur Kabupaten Lebak yang menginjak usia ke-190 tahun.

Dalam Momentum ini, ia berpesan agar mampu memanfaatkan semaksimal sektor pariwisata yang merupakan sektor yang mampu banyak menyerap tenaga kerja dan mengungkit munculnya turunan-turunan usaha di bidang ekonomi dan perdagangan.

Pada kesempatan yang sama pula diberikan penghargaan kepada warga lebak yang telah menyumbangkan emas pada perhelatan Porprov V Banten serta penyerahan beberapa bantuan dari Perbankan dan perusahaan yang turut serta membantu dalam pembangunan di Kabupaten Lebak. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini