Beranda Kesehatan Virus Corona Tersebar Hampir Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Virus Corona Tersebar Hampir Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Ilustrasi - foto istimewa hellosehat.com

KAB. TANGERANG – Update terkini penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang sebanyak 22 titik dan terdapat 65 orang yang terdampak.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Rabu (18/3/2020).

Tercatat ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 56 dan PDP (pasien dalam pengawasan) ada 9 orang. Sedangkan pasien yang postif terkena Covid-19 ada 4 orang, negatif 2 orang, dan 3 orang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan.

“Pasien laki-laki ada 41 orang dan perempuan ada 24 orang,” papar Desriani.

Menurut dia, masifnya penyebaran virus corona ini terjadi dari dari orang ke orang melalui percikan air liur yang sakit pada saat mereka batuk dan bersin. Menimbulkan penyebaran virus tersebut semakin meluas.

Berdasarkan informasi yang dilansir BantenNews.co.id, saat ini menunjukkan sebaran lokasi virus corona ini hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Di antara lain, Kelapa Dua ada 11 orang, Cikupa 5 orang Pagedangan 8 orang, Cisauk 6 orang, Binong 5 orang, Kosambi 5 orang, Curug ada 4 orang.

Sementara titik-titik wilayah dengan warga terdampak 1-2 orang adalah Legok, Sukadiri, Suradita, Sepatan, Jalan Emas, Kronjo, Bojong Kamal, Mekar Baru, Jalan Kutai, dan Bojong Nangka. Lalu juga di Sindang Jaya, Rajeg, Tigaraksa, Teluknaga, serta Pakuhaji.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini