Beranda Bisnis Virus Corona Ternyata Jadi Berkah Bagi Penjual Masker

Virus Corona Ternyata Jadi Berkah Bagi Penjual Masker

Penjual es banting setir jadi penjual masker di tengah merebak virus Corona. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Selain menjadi momok yang menakutkan ternyata Virus Corona atau Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi beberapa orang, salah satunya menjadi berkah untuk pedagang masker.

Salah satunya dirasakan oleh Asep warga Kampung Kadubanen, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang. Sebelum merebak virus Corona, Asep berprofesi sebagai penjual es, namun setelah marak virus Corona ia beralih profesi menjadi penjual masker.

Anjuran pemerintah untuk menggunakan masker bagi warga yang keluar rumah ternyata dipandang sebagai peluang usaha oleh Asep. Ia mengaku biasa menjajakan dagangannya di sekitar Alun-alun Pandeglang.

“Mungkin karena takut Corona, makanya dagangan saya gak laku. Alhamdulillah, saya akhirnya nemu jalan untuk menjual masker, sehingga saat ini bisa menafkahi istri dan anak. Kalau gak gini, ya saya sekeluarga gak makan,” kata Asep Senin (13/4/2020).

Ia mengaku, lebih memilih mengambil masker dari tukang jahit yang ada di Pandeglang dibandingkan dari daerah lain. Sebab, kalau harus mengambil masker dari daerah lain akan banyak pertimbangan.

Asep biasa menjual masker kain ke pembeli dengan harga Rp8 ribu per pcs, dari penjualan itu dia bisa mengantongi keuntungan bersih sebesar Rp50 ribu.

“Sehari saya suka dapat Rp150 ribu, itu kotor ya. Kalau bersihnya itu sehari Rp50 ribu. Lumayan lah, bisa menyambung hidup dalam kondisi saat ini,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini