Beranda Lowongan Kerja Virtual Jobfair Kota Tangerang Digelar Lagi, Tersedia 978 Lowongan Kerja Mulai dari...

Virtual Jobfair Kota Tangerang Digelar Lagi, Tersedia 978 Lowongan Kerja Mulai dari Lulusan SMP

Pencari Kerja di Jobfair Tingkat Kelurahan di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali menggelar virtual job fair bulanan, yang akan berlangsung besok, Rabu (28/9/2022). Virtual Jobfair bulan September ini, Disnaker membuka 978 lowongan pekerjaan, dengan 81 formasi jabatan dari 14 perusahaan.

Diketahui, Virtual Jobfair akan disiarkan secara langsung oleh Diskominfo melalui youtube channel Kota Tangerang. Dalam siaran yang akan berlangsung pukul 09.00 WIB, sederet perusahaan akan melakukan pemaparan terkait profil perusahaan, lowongan yang disediakan hingga adanya sesi tanya jawab dengan para pencari kerja.

“Dengan itu, jangan lewatkan kesempatan yang terus dan lagi-lagi disediakan oleh Pemkot Tangerang disetiap bulannya ini. Selain menyiapkan berkas-berkas lamaran dan mengetahui kompetensi yang dimiliki, ada baiknya mempelajari perusahaan yang ingin dituju lebih dulu, lewat siaran live youtube besok,” ungkap Boyke Urip Hermawan, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Kota Tangerang, Selasa (27/9/22).

Ia pun menjelaskan, 978 lowongan yang dibuka, 68 lowongan diantaranya untuk kualifikasi pendidikan sarjana satu, 143 lowongan untuk diploma tiga, 757 lowongan untuk SMA/SMK dan 10 lowongan untuk pencari kerja lulusan SMP.

“Sedangkan untuk perusahaan yang mengikuti cukup luar biasa. Seperti PT. Indomarco Prismatama, PT. Modern golf & Country Club, PT. BCA Multi Finance, PT Sumber Alfaria Trijaya, hingga PT Swakarya Insan Mandiri dan banyak lainnya,” papar Boyke.

Lanjutnya, virtual job fair edisi September 2022 ini merupakan event yang ke 25 kalinya, semenjak September 2020 dimulai. “Program ini sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 11.262 pencari kerja, dengan rincian 10.670 pencaker Kota Tangerang dan 592 pencaker luar Kota Tangerang,” jelasnya.

(Ril/Red)