Beranda Lowongan Kerja Virtual Job Fair Kota Tangerang Buka Lowongan Mulai dari Lulusan SMP

Virtual Job Fair Kota Tangerang Buka Lowongan Mulai dari Lulusan SMP

Virtual Job Fair Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Kabar baik bagi para pencari kerja di Kota Tangerang, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang pada Rabu (24/8/2022) akan kembali menggelar Virtual Job Fair bulanan. Namun, khusus untuk edisi Kemerdekaan atau HUT RI ke-77 ini, para pencari kerja (pencaker) dari luar Kota Tangerang dapat ikut berpartisipasi, atau dibuka secara umum.

Diketahui, Virtual Job fair edisi HUT RI ke-77 ini merupakan event ke 24 kalinya, sejak September 2020 lalu. Virtual Job Fair telah menyerap tenaga kerja sebanyak 11.093 pencaker. Di antaranya 10.501 pencaker Kota Tangerang dan 592 pencaker luar Kota Tangerang.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan pada edisi Kemerdekaan kali ini, akan membuka 1.347 lowongan dengan 78 formasi jabatan dari 22 perusahaan yang ada. Sedangkan untuk kualifikasinya, untuk lulusan S1 ada 245 lowongan, lulusan D3 ada 343 lowongan, lulusan SMA/SMK ada 738 lowongan dan untuk lulusan SMP ada 20 lowongan yang disediakan.

“Biasanya, Virtual Job Fair bulanan dibuka hanya untuk warga ber-KTP Kota Tangerang. Namun, untuk edisi bulan ini, kita buka untuk umum, baik dalam maupun luar Kota Tangerang. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini, untuk kalian yang masih berjuang mencari kerja,” ungkap Ujang, saat dihubungi, Selasa (23/8/22).

Ia pun menjelaskan, sederet perusahaan besar yang akan mengikuti Virtual Job Fair ialah PT. Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra 10), PT. Timex Indonesia, PT. Mandiri Utama Finance, PT. Prima Food Internasional, PT. Indomarco Prismatama, PT. Indah Jaya Textile Industry dan lainnya.

“Untuk lowongan, ada Staff Finance, Marketing Export, Purchasing, Telemarketing, Financial Consultant dan masih banyak lagi. Lebih jelasnya, besok bisa saksikan siaran live streaming youtube Kota Tangerang, yang akan memaparkan seluruh lowongan yang ada, langsung dari perusahaannya masing-masing. Mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai,” paparnya

Sementara itu, untuk mengikuti Virtual Job Fair, kata Ujang pastikan sudah mengunduh aplikasi Tangerang Live dan akun telah terverifikasi. Setelah itu masuk ke menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

“Mengetahui daftar lowongan, yaitu dengan klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair. Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kompetensi diri. Siapkan diri dan berkas kalian untuk Job Fair edisi Kemerdekaan besok,” seru Ujang.

(Ril/Red)