Beranda Peristiwa Viral Video Meja Oknum Camat di Pandeglang Tersaji Miras

Viral Video Meja Oknum Camat di Pandeglang Tersaji Miras

Onum Camat di Pandeglang yang viral di media sosial - foto istimewa

PANDEGLANG – Sebuah video ramai di Media Sosial (Medsos). Pasalnya, dalam rekaman tersebut diduga orang yang sedang duduk di kursi sambil menggenggam handphone merupakan salah satu camat yang ada di Kabupaten Pandeglang berinisial SM.

Sambil menggenggam handphone dalam video itu tampak minum keras yang sudah tersaji di meja depan oknum camat. Belakang diketahui bahwa rekaman tersebut diambil seorang warga pada Sabtu (11/9/2021) di Kampung Telasari, Desa Cigeulis dan pria yang ada dalam rekaman tersebut merupakan Camat Cigeulis.

Menanggapi video yang sedang ramai di Medsos, Camat Subro Mulisi membenarkan bahwa dirinya merupakan pria dalam video tersebut. Namun dirinya membantah jika saat itu dia sedang dalam keadaan mabuk seperti isu yang sedang beredar.

Kata dia, kedatangannya ke tempat itu karena sedang ada keperluan yakni mengurus berkas Akta Jual Beli (AJB) milik salah seorang warga. Tapi karena jenuh menunggu persyaratan pembuatan AJB belum lengkap dirinya iseng karaoke sebentar.

“Isu itu tidak benar, memang sebelum pulang saya mampir ke rumah RT karena ada warga yang mau mengurus AJB, jadi sekalian masih satu jalur. Setelah saya di sana, harus menunggu perysratan AJB itu dilengkapi, kemudian saya nyanyi menggunakan handphone sambil menunggu warga tersebut,” katanya, Senin (13/9/2021).

Subro meminta warga agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang sedang beredar saat ini terutama isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan belum tentu kebenarannya.

“Saya sudah koordinasi dengan polsek agar dapat memberikan pemahaman kepada warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Ujang Jaber menjelaskan bahwa Camat Cigeulis memang mampir kerumahnya untuk mengurus berkas AJB. Sedangkan perihal Miras yang berada di depan Camat merupakan Miras yang dibawa oleh warga.

“Di rumah saya sudah ada Miras yang dibawa oleh warga yang mau mengurus AJB. Saya juga tidak tau warga itu dapat dari mana mirasnya, setelah itu datanglah pak Camat untuk tandatangan berkas AJB,” jelasnya.

Ia menambahkan, sesaat setelah camat duduk di kursi tiba-tiba ada seorang warga yang mengambil gambar dan menyebarluaskan dengan keterangan bahwa camat sedang mabuk.

“Seharusnya orang itu klarifikasi dulu ke Camat, jangan langsung mem-viralkan,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini