Beranda Peristiwa Viral Pengendara Motor Masuk Tol Merak, Polisi Berikan Sanksi

Viral Pengendara Motor Masuk Tol Merak, Polisi Berikan Sanksi

Sepeda motor yang masuk tol ditilang. (IST)

SERANG – Warganet dihebohkan dengan video pengendara sepeda motor yang masuk Tol Tangerang-Merak. Video tersebut viral di media sosial (medsos) pada Minggu (7/11/2021).

Dalam video itu tampak pengendara motor yang menggunakan motor Yamaha Nmax sedang melaju di antara kendaraan roda empat. Informasi yang dihimpun, pengendara sepeda motor itu masuk melalui Tol Merak.

Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri Tol Tangerang Merak, AKP Wiratno membenarkan adanya kejadian yang terjadi sekitar pukul 18.45 WIB itu dan pihaknya juga sudah memberikan tindakan kepada pemotor yang melanggar tersebut lantaran memasuki jalan tol yang bukan peruntukannya.

“Motor sudah ditahan dan ditindak dengan tilang,” ujar AKP Wiratno kepada BantenNews.co.id, Senin (8/11/2021).

Polisi berhasil mencegat pemotor, DW (58) di Gerbang Tol Serang Barat dan selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan terhadap DW.

DW mengaku mengikuti rombongannya yang menuju Karangbolong, Anyer namun tertinggal hingga dirinya tidak mengetahui bahwa telah menyasar memasuki Gerbang Tol Merak arah Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui DW juga tidak membawa surat-surat kelangkapan berkendara seperti SIM dan STNK. Sementara kendaraan miliknya diamankan di Kantor Induk PJR Serang, di Ciujung, Kragilan.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ