Beranda Peristiwa Viral, Kadinsos Tangsel Marah-marah dan Tendang Kaleng Manusia Silver

Viral, Kadinsos Tangsel Marah-marah dan Tendang Kaleng Manusia Silver

Kepala Dinsos Tangsel, Wahyunto.

TANGSEL – Sekelompok manusia silver yang tengah meminta-minta diamankan Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan selanjutnya dibawa ke kantor Dinas Sosial (Dinsos).

Berdasarkan video yang beredar, di kantor Dinsos, para manusia silver yang masih remaja tersebut dihadapkan kepada Kepala Dinsos Tangsel, Wahyunto.

Nampak, Wahyu tengah memberikan pengarahan kepada mereka. Namun salah satu dari manusia silver memotong pembicaraannya.

“Mental kita yang harus diubah. Kecuali siapa si itu karena dia disabilitas mungkin akan kita rehabilitasi. Kalau kalian masih kuat-kuat, kalau lari olahraga, kalah saya sama kalian. Jadi jangan punya mental untuk meminta-minta mulu, berubah bangkit. Cari kerjaan yang lebih baik,” kata Wahyu dalam video yang diunggah instagram @ciledug24jam dikutip BantenNews.co.id, Jumat (1/10/2021).

Merasa ‘ceramahnya’ dipotong, sontak Wahyu langsung naik pitam marah-marah dan menendang kaleng salah satu manusia silver tersebut.

“Eeh kamu jangan ikut-ikutan ngomong, diam, goblok ya?” timpal salah satu petugas yang kesal.

Menurut Wahyu, para manusia silver itu harus diberikan syok terapi. Pasalnya, karakter mereka di jalan dan lingkungan.

“Jadi kalau biasa-biasa saja, nggak masuk ke mindset mereka. Jadi kita juga ada tekanan sedikit, dan ada intimidasi sedikit. Kita juga harus menunjukkan performance, kita juga bisa keras,” ungkap Wahyu.

Dijelaskan Wahyu, di video tersebut bukanlah dirinya yang marah-marah, melainkan petugas Dinsos yang merupakan temannya.

“Di video itu ada yang di sebelah saya baju hijau dia yang marah, bukan gua. Udah dikonfimasi kesana kemari juga masih ada aja yang penasaran,” tuturnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini