Beranda Peristiwa Viral! Kades Cikuya Diduga Surati PKL Minta THR

Viral! Kades Cikuya Diduga Surati PKL Minta THR

Nallawilli

KABUPATEN TANGERANG – Sebuah surat yang berisi permintaan THR oleh pihak Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) beredar di media sosial.

Dalam surat yang ditandangani Kepala Desa Cikuya Ade Sapei tertanggal 14 Mei 2020 itu tertulis bahwa pihak Desa Cikuya mengajukan permohonan bantuan dan THR dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Meski tidak disebut kepada siapa surat itu ditujukan, namun dari informasi yang beredar surat itu dikeluarkan untuk para PKL di lingkungan wilayah Desa Cikuya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Cikuya Ade Sapei membenarkan adanya surat permintaan THR dari pihak Desa Cikuya tersebut. Akan tetapi ia mengelak jika surat itu dibuat atas perintahnya. Dia pun merasa nama dan tanda tangannya telah dicatut oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Cikuya.

“Saya tidak tahu menahu perihal surat itu dan saya tidak pernah menyuruh staf saya bikin surat untuk minta THR,” ujar Ade saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Minggu (17/5/2020) malam.

Tangkap layar surat Kades Cikuya di medsos yang isinya minta THR ke PKL. (Ist)

Ia juga nengaku baru mengetahui beredarnya surat tersebut. Dirinya pun sudah menegur oknum Sekdes dan memerintahkan agar surat itu ditarik kembali.

“Yang bersangkutan sudah saya tegur dia juga sudah mengaku salah,” imbuhnya.

Ade juga mengatakan, Sekdesnya itu mengaku bahwa surat permintaan THR itu dibuat lantaran dalam kondisi terdesak karena hingga saat ini penghasilan tetap (siltap) bagi perangkat desa belum juga turun.

Ia juga membantah surat itu dibuat untuk kepentingan pribadi, ia juga menegaskan sampai surat itu ditarik kembali belum ada sepeser pun uang THR yang diterima oleh pihak Desa Cikuya.

“Tidak ada motif untuk pribadi mungkin dia memikirkan bagaimana honor perangkat desa seperti untuk amil ini belum juga turun,” ujarnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ